oleh

Suherman Akan Bangun Pesantren Adat di Lampung Halaman

TANAH DATAR – Calon anggota legislatif DPR RI 2019-2024 dapil Sumbar 1 dari partai PKB dengan Nomor Urut 2 yakni H. Suherman, ST Tuanku Rajo Disambah (TRD) mengatakan jika lolos dan maju ke Senayan pada pemilihan umum pada 2019 ini program kerja pertama yang akan dilakukan adalah fokus untuk membangun Pesantren Adat.

“Pesantren Adat ini sangat penting sekali peranannya di dalam membentuk kharakter generasi muda saat ini agar bisa menjadi orang yang berguna bagi daerah, bangsa dan agama,” ucap H. Suherman TRD tokoh muda Sumbar anak rang Taratak Kampung Dalam Bendang Tangah, Jorong Silabuk, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar ini.

Disebutkannya, anak-anak generasi muda saat sekarang ini kebanyakan sebagiannya tidak peduli dengan masa depannya, mereka lebih banyak asyik dan sibuk dengan kegiatannya sendiri tanpa mau melakukan perbuatan yang positif.1

“Ini yang akan kita benahi kedepannya, bagaimana membinan anak-anak generasi muda dengan akhlak yang baik, sebab yang akan menjadi pemimpin kedepannya dimanapun posisinya maka generasi muda inilah yang akan tampil, oleh sebab itulah peran dari Pesantren Adat ini kedepannya,” tambah ucap Pak Haji sapaan akrab Suherman TRD yang merupakan pengusaha kontraktor sukses ini.

Disebutkannya, partai PKB tahun 2019 ini selalu memberikan inovasi terbaru berbeda dari yang sebelum ini. Saat sekarang ini di setiap Kabupaten, Kecamatan dan Nagari yang ada di daerah Sumatera Barat ini ada Rumah Bangsa PKB nya, dimana tujuan dari Rumah Bangsa PKB tersebut sebagai tempat bersilaturrahmi, bertukar pikiran dan menyampaikan aspirasi.

“Siapapun bisa hadir di Rumah Bangsa PKB ini, ini yang saya katakan tadi PKB yang sekarang ini berbeda dari yang sebelumnya, banyak caleg dan anggota dewan yang ada selama ini ketika telah lolos dan menang maka kebanyak mereka lupa dengan kontituennya, 3bahkan sudah mau hampir pemilu baru tampil di hadapan masyarakat,” tambah H. Suherman TRD.

Insya Allah sebutnya, di daerah Tabah Datar ini nantinya akan dibangun juga Islamic Center jika perusahaan yang dimilinya bisa lolos, sebab dari sekian banyak perusahaan yang ada di Indonesia hanya tiga yang lolos jadi perusahaan BUMN.

“Majunya sebuah peradaban masyarakat dan perekonomian ummat salah satunya dengan membangun infrastruktur yang merata di setiap nagari atau daerah dengan begitu roda perekonomian akan hidup dan berkembang pesat juga bisa meningkatkan kualitas SDM dan SDA nya,” tambah H. Suherman TRD.

Disebutkannya, 5dalam menghadapi pemilu 17 April 2019 yang hanya menghitung hari ini, Ia terus melakukan program-program jitu yang dapat menyentuh masyarakat di setiap Dapil Sumbar 1, sebab para caleg DPR RI lainnya yang incumbent mereka telah punya program, untuk mengimbangi program mereka tersebut kita juga akan buat kejutan-kejutan dengan berbagai manuver salah satunya program wisata religi bersama tim jamaah dan relawan.

“Mari terus berjuang para sahabat,saudara,relawan dengan ikhlas demi perubahan yang mulia untuk Sumbar yang lebih baik. Terimakasih kepada semuanya telah melakukan yang terbaik untuk Daerah ini. Semoga kita sukses dalam melakukan perubahan untuk Sumatera Barat yang lebih baik. (Joli)

Komentar

Tinggalkan Balasan