oleh

World Cleanup Day 2021: Masyarakat Payakumbuh Kumpulkan 327,4 Kg di Sepanjang Sungai Batang Agam

Payakumbuh, suarapribumi.co.id–Ditengah awan mendung yang terlihat dingin namun terasa panas. Masyarakat kota Payakumbuh berlomba-lomba memungut sampah di sepanjang Sungai Batang Agam, Kota Payakumbuh pada jum’at, 17 September 2021.

Kegiatan Word Clean Day (WCD) Kota Payakumbuh 2021 dengan tema “Ayo Pilah Sampah dari Rumah, Jadilah Relawan Pilah Sampah (Cleanup), Bersatu Untuk Indonesia Bersih” ini mendapatkan dukungan yang baik dari pemerintah kota Payakumbuh, terutama dengan keluarnya surat dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Demi mememeriahkan kegiatan tersebut panitia pelaksana mengadakan lomba mengumpulkan sampah terbanyak dan yang bisa menjawab pertanyaan seputar WCD akan mendapatkan dooprize.

Selain itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Devitra, juga menyampaikan dalam wawacara kepada suarapribumi bahwa lomba dan dooprize ini supaya dapat membuat masyarakat Payakumbuh sadar bahwa kebersihan lingkungan sangat penting.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kota Payakumbuh khususnya bisa lebih semangat dalam memungut sampah dan bisa menyadari bahwa kebersihan lingkungan itu sangat penting.” Kata Devitra.

Sampah yang terkumpul pada kegiatan tersebut sebanyak 327,4 kilo gram akan dipilah-pilah. Sampah organik akan dibuang dan non organik akan didaur ulang.

“Sampah yang terkumpul pada hari ini sebanyak 327,4 Kg dan sampah ini akan kami pilah-pilah. Sampah organik akan kami buang atau dibakar, sementara sampah non organik akan didaur ulang.” Imbuhnya. (Siti Saputri)

Komentar

Tinggalkan Balasan