oleh

Siswa SMK N 2 Payakumbuh Tewas, 5 Siswa Diamankan

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id — Satreskrim Polres Payakumbuh mengamankan lima orang siswa SMK N 2 Payakumbuh (STM Negeri.red) dari kelas yang berbeda setelah peristiwa mengejutkan atas meninggalnya seorang siswa Kelas XII disekolah yang berada di Kawasan Bulakan Balai Kandi Kecamatan Payakumbuh Barat itu pada Selasa 1 Februari 2022.

Kasat Reskrim, AKP. Akno Pilindo mengatakan kelima orang siswa itu hingga kini diamankan sementara di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang untuk pemeriksaan lebih lanjut dan sembari pihak kepolisian melakukan autopsi terhadap Jenazah korban yang diduga akibat penganiayaan itu.

”Untuk sementara kami mengamankan lima orang siswa dari kelas berbeda, saya masih dirumah duka hingga saat ini, rencananya jenazah korban akan dibawa ke Padang untuk dilakukan Autopsi,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira melalui Kasat Reskrim, AKP. Akno Pilindo, Selasa 1 Februari 2022.

Kasat belum menyebut lebih jauh, nama maupun kelas dari kelima orang yang diamankan tersebut, maupun penyebab pasti meninggalnya korban.

” Kelimanya tidak satu kelas, namun satu sekolah. Nanti akan kami informasikan lebih lanjut,” ujarnya.

Seorang siswa di SMK N 2 Payakumbuh yang tewas tersebut diketahui bernama Habib Fahri (20) beralamat di Kelurahan Padang Datar Tanah Mati Kecamatan Payakumbuh Barat itu diduga Meninggal dunia akibat dianiaya/berkelahi oleh sejumlah teman sesama siswa SMK 2 Payakumbuh.

“Kejadian diluar jam pelajaran, lokasi sekitar 200 meter dari sekolah,” ujar Kepala SMKN 2 Payakumbuh Dalius pada Selasa (1/2) sore.

Sebelum meninggal dunia, korban sempat  menjalani perawatan medis di RSUP Achmad Muchtar Bukittinggi pada Selasa (1/2) siang.

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan