oleh

Turun Gunung, Gubernur Mahyeldi Tampung Aspirasi Masyarakat Nagari Barulak

Suarapribumi.co.id, Tanah Datar — Demi kemajuan Sumatera Barat (Sumbar) kedepanya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansrullah akrab disapa buya Mahyeldi turun gunung, melakukan kunjungan ke Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (26/03/2021).

Dalam kunjungannya, Mahyeldi menyampaikan bahwa akan menampung semua aspirasi di Kecamatan Tanjung Baru, Nagari Barulak khususnya.

“Demi meningkatkan kemajuan Sumbar tentunya harus kita mulai dari nagari-nagari, sekarang saya menampung aspirasi dari masyarkat nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, guna mengetahui persis kondisi lapangan,” kata buya Mahyeldi.

Lebih lanjut, mantan Walikota Padang ini menyapaikan, demi pembangunan dan kemajuan Sumbar, tentunya sinergi dan kerja sama kita semua diperlukan, baik itu atara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan Nagari atau Desa.

Disamping itu, Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi mengatakan, siap membangun Tanah Datar kedepannya, dengan bersinergi dengan seluruh elemen yang ada, baik itu masyarakat ataupun pemerintah provinsi dan pusat.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar siap membangun Tanah Datar kedepannya, dengan bersinergi dengan seluruh masyarakat dan pemerintah,” jelasnya.

Disisi lain, Camat Tanjung Baru Arif Gani mengatakan ucapan terimakasih kepada gubernur dan bupati karena telah turun gunung melihat dan menampung aspirasi masyarkat.

“Terimakasih kepada bapak Gubernur Mahyeldi dan Bupati, yang dalam hal ini di waliki oleh Wabup bapak Richi, karena telah turun lansung kelapangan untuk melihat kondisi dan menampung aspirasi masyarakat. Kami berharap dengan adanya pertemuan ini, Kecamatan Tanjung Baru kedepannya akan lebih maju,” Jelasnya.

Sebelumnya Ketua BPRN Nagari Barulak, Dt. Sati Nan Panjang selaku mewakili masyarakat Nagari Barulak untuk menyampaikan aspirasi kepada orang nomor satu di Sumbar itu mengatakan berbagai kekurangan dari segi infrastruktur, pertanian dan potensi wisata yang harus di kembangkan di Nagari Barulak ini.

“Pertama tentunya kami mengharpkan jalan dan irigasi di sepanjang jalan provinsi ini di benahi, dan kedua terkait dengan sektor pertanian di Nagari Barulak ini, lebih kurang 65 hektar sawah (ladang laweh) sering sekali gagal panen karena pengairan yang kurang, dan yang terakhir demi menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentunya sektor pariwisata harus kita kembangkan, di Barulak ini ada bukit batu dengan potensi wisata yang kalau dikembangkan akan sangat luar biasa,” Tutup Ketua BPRN Nagari Barulak.

Dalam penutupan, Tokoh masyarakat dan juga Anggota DPRD Tanah Datar Zulli Rustam mengakatan hal yang sama dengan ketua BPRN, Zulli Rustam Menekankan tiga poin demi kemajuan Kecamatan Tanjung Baru ini.

“Pertama infrastuktur jalan lintas provinsi, kedua program peternakan dan pertanian, dan yang terakhir pengembangan agrowisata. Yang harus sama-sama kita perhatikan serius,” tutupnya.

Acara berlansung lancar dengan menerapkan protokol covid-19. adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sumbar Mahyeldi SP, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprilian, Anggota DPRD Fraksi PAN Zulli Rustam, Anggota DPRD Faraksi PKS Dekminil, Camat Tanjung Baru Arif Gani, Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt Bandaro Bodi, Ketua BPRN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Pewarta : Farhan Faridho

Komentar

Tinggalkan Balasan