oleh

Gubernur Tekankan Kepada Wabup Richi Lakukan Pembebasan Lahan, Guna Pelebaran Jalan

Suarapribumi.co.id, Tanah Datar — Dalam pertemuan yang dilakukan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) ke Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Gubernur Mahyeldi tekankan kepada Wakil Bupati Tanah Datar untuk lakukan Pembebasan lahan, terkait jalan provinsi untuk dilakukan pelebaran, Jumat (26/03/2021).

Buya Mahyeldi menyampaikan, dari berbagai pintu masuk ke Kabupaten Tanah Datar, rata-rata jalan masih kecil dan begitu banyak yang rusak. Untuk itu Gubernur menekankan kepada Richi Aprilian Selaku Wakil Bupati Tanah Datar untuk lakukan pembebasan lahan.

“Tanah Datar merupakan daerah dengan potensi wisata yang sangat luar biasa, demi menarik pengunjung tentunya jalan harus dilakukan perbaikan. Untuk itu saya mintak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar untuk melakukan pembebasan lahan setiap pintu masuk Tanah Datar, Sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) bisa melakukan pelebaran jalan di Tanah Datar ini,” Kata Gubernur Mahyeldi.

Dikatan Gubernur, dengan kondisi jalan yang bagus, kenyamanan pengunjung ke Tanah Datar akan meningkat, sehingga akan menarik banyak pengunjung baik lokal ataupun internasional, sehingga Pendapan Asli Daerah (PAD) dapat meningkat di Tanah Datar ini.

Gayung bersambut, Wabup Richi mengatakan akan melakukan itu semua, tidak lain demi kemajuan Tanah Datar kedepannya, tentunya harus bersinergi Pemeritah Pusat, Provinsi, Camat, Nagari, dan seluruh unsur yang ada.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan melakukan itu semua, tentunya saling bersinergi dengan pemerintah pusat, provinsi, camat, nagari, dan seluruh unsur yang ada,” jelas Richi.

Acara berlansung lancar dengan menerapkan protokol covid-19. adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sumbar Mahyeldi SP, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprilian, Anggota DPRD Fraksi PAN Zulli Rustam, Anggota DPRD Faraksi PKS Dekminil, Camat Tanjung Baru Arif Gani, Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt Bandaro Bodi, Ketua BPRN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

 

Pewarta : Farhan Faridho

Komentar

Tinggalkan Balasan