oleh

BCB Aktivis Muda Unand Sambangi Rumah Dinas Gubernur, Ini Yang Dibahas.

Suarapribumi.co.id — Padang – Dalam rangka pelaksanaan program temu tokoh Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB), para penerima BCB aktivis muda Universitas Andalas (Unand) bersama mentor Reido Deskumar mengadakan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi, di rumah dinas Gubernur, Rabu (24/03/2021).

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumbar menyampaikan aktivis muda memiliki peranan penting dalam kepemimpinan dan keteladanan untuk bangsa di masa depan.

“sebagai seorang aktivis, masa depan bangsa Indonesia akan berada di tangan kalian, menuju 100 tahun Indonesia, disaat itulah masa depan Indonesia berada ditangan kalian,” ujar Buya Mahyeldi.

Para penerima beasiswa BCB aktivis muda juga mendapatkan arahan tentang prinsip-prinsip dasar yang harus di pegang teguh sebagai seorang aktivis bahwa diperlukan pemahaman agama dan harus memiliki wawasan ilmu pengetahuan yang luas.

Di lain sisi, Reido Deskumar sang mentor mengatakan, Adapun tujuan dari pelaksanaan temu tokoh ini adalah untuk mengenal lebih dekat dengan tokoh yang berpengaruh di Sumbar dan juga untuk meningkatkan jiwa-jiwa aktivis para penerima BCB Aktivis muda.

“Program temu tokoh ini bertujuan agar mengenal lebih dekat tokoh yang ada di sumbar, juga meningkatkan jiwa-jiwa aktivis bagi para penerima BCB,” kata Reido

Reido deskumar sebagai mentor dan koordinator BCB Aktivis muda Unand juga menyampaikan bahwa kegiatan temu tokoh ini diharapkan dapat membuka wawasan dan mempersiapkan mental seorang aktivis agar lebih kokoh.

“Kita berharap, kegiatan temu tokoh ini dapat membuka wawasan dan mempersiapkan mental seorang aktivis agar lebih kokoh dan tentunya juga memiliki pemahaman agama, seperti yang di sampaikan Gubernur kita,” tutup Reido.

Kegiatan ini dihadiri oleh para penerima beasiswa yang berjumlah 11 orang beserta mentor dan juga Bapak Gubernur Sumbar. Di akhir pertemuan, terdapat penyerahan cendramata dari BCB aktivis Muda unand kepada gubernur dan ditutup dengan foto bersama.

Pewarta : Farhan Faridho

Komentar

Tinggalkan Balasan