oleh

Tiga siswanya Raih Nilai UN Sempurna, SMA RJ Sekolah Terbaik !

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Akhlak yang baik akan melahirkan siswa yang cerdas, Opini ini mengandung pro kontra dikalangan masyarakat, belakangan ini opini itu mampu dibuktikan dengan baik SMA IBS RJ. Akhlak baik akan melahirkan siswa cerdas opini ini seakan berubah menjadi fakta.

Ratusan prestasi telah ditorehkan siswa SMA IBS RJ, terakhir tiga siswanya berhasil mendapatkan nilai sempurna pada ujian nasional (UN). Ketiga siswa terbaik itu bernama Nicke Indah Lestari pada mata pelajaran Matematika, Rahmadina mata pelajaran Matematika, serta Muhammad Fikri N mata pelajaran Kimia.

Risa selaku guru Matematika SMA IBS RJ sekaligus guru kiat sukses UN SMA IBS RJ, mengatakan bersyukur dengan hasil yang menakjubkan ini semoga bisa menjadi motivasi bagi adik kelasnya. Mereka telah membuat sejarah untuk hidup dan sekolah, pelajaran Matematika begitu rumit apalagi kimia namun berkat ketekunan dan doa yang tak henti akhirnya mereka mampu meraih nilai 100.

Nicke salah satu siswa yang mendapatkan nilai terbaik menyampaikan terimakasih tak terhingga kami haturkan kepada seluruh guru SMA IBS RJ yang tak bosan-bosan mendidik dan mengarahkan kami. terkhusus kepada guru yang tergabung dalam program kiat sukses UN yang dengan ikhlasnya membimbing dan mendidik kami dari pagi hingga larut malam.

Keunggulan SMA IBS RJ dari sekolah lain gurunya sangat perhatian bukan saja dalam proses belajar mengajar (PBM) bahkan diluar PBM guru-gurunya mau saja waktunya diambil, bahkan kami banyak yang belajar tambahan diluar jam sekolah hingga terkadang kami tidur dirumahnya, ujar Fikri siswa yang mendapatkan nilai sempurna mata pelajaran kimia.

Fikri menambahkan bahwa hubungan emosional guru dan murid begitu harmonis, guru SMA IBS RJ begitu terbuka, mereka guru kami, disaat yang lain mereka bisa menjadi teman dan sahabat kami, kami begitu nyaman jika belajar dengan mereka mungkin itu salah satu penyebab kenapa kami bisa mendapatkan nilai sempurna.

Wawancara terpisah, Rezi selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa SMA IBS RJ mempunyai program khusus “Kiat Sukses UN” program ini dibentuk untuk mempersiapkan siswa yang kurang paham menjadi paham, yang paham menjadi lebih paham dan kegiatannya dilakukan setelah pulang sekolah. bisa jadi dilakukan di rumah guru pada malam hari ataupun dilakukan di sekolah. Program Kiat Sukses UN ini menjadi wadah kami juga untuk mengontrol aktivitas mereka supaya kami bisa menggenjot waktu belajar dan memberikan motivasi dan inpirasi keislaman.

Ultra selaku ketua pengurus Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ) mengucapkan kita sangat pantas memberikan apresiasi kepada ketiga siswa SMA IBS RJ yang telah meraih nilai sempurna. Sejak dulu saya punya cita siswa yang sekolah di Raudhatul Jannah mendapatkan nilai sempurna dan sekarang cita itu diijabag oleh Allah, Alhamdulillah.

Saya berharap mereka terus berkarya walau tidak di SMA IBS RJ, semoga mereka menjadi pemuda islam yang kehadirannya ditunggu-tunggu oleh Ummat. Bermanfaat di segala lini.
Selain kepada siswa saya mengucapkan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada kepala sekolah dan kepada seluruh guru SMA IB RJ yang telah berjuang dan melakukan segalanya untuk perbaikan karakter dan kemajuan siswa, semoga setiap tutur dan peluhnya menjadi amal jariyah, ungkapnya.

Prestasi dengan nilai sempurna yang ditorehkan tiga siswa SMA IBS RJ melanjutkan tren positif, sebelumnya Rezi selaku kepala sekolah dinobatkan menjadi kepala sekolah berprestasi, Yani Pinta guru berprestasi tingkat payakumbuh serta Deva menjadi top 15 guru ekonomi terbaik nasional 2019.
Dari segi program SMA IBS RJ, telah mamakai metode Student Center Learning dimana pembelajaran berfokus kepada siswa. Dimana SMA IBS RJ mempunyai program Batanak (mengembangkan bakat anak). Ada lagi pembelajaran yang selalu mensinergikan Islam dan keilmuan yang mana supaya anak sadar bahwa seluruh keilmuan berasal dari Al-Qur’an dan tujuannya siswa lebih mematuhi dan mencintai Allah agar Islam yang dada mereka menjadi kokoh dan tebal.

Komentar

Tinggalkan Balasan