oleh

Terpilih Sebagai Kandidat Pilar Berprestasi Ke Provinsi, Karang Taruna Kota Lakukan Pembinaan Ke Karang Taruna Karya Bersama Subarang Batuang

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Dalam rangka mempersiapkan Karang Taruna Karya Bersama Kelurahan Subarang Batuang sebagai kandidat penilaian seleksi pilar-pilar berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pengurus Karang Taruna Kota Payakumbuh melakukan pembinaan jelang ekspose ditingkat Provinsi Sumatera Barat 20 dan 21 Mei 2019 mendatang.

Sebelumnya, Karang Taruna Karya bersama berhasil menang sebagai pilar-pilar berprestasi di tingkat Kota Payakumbuh, dan mendapatkan kesempatan untuk mewakili Kota Payakumbuh dengan mengikuti seleksi ketingkat yang lebih tinggi.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora datang bersama Fahman Rizal, Trivo Soni, Martha Dinata disambut Lurah Subarang Batuang Muhammad Rio Hidayat dan Ketua Karang Taruna Karya Bersama Aidul Fadri, Sekretaris Sri Rianti, serta Bidang Humas Widya.

Ade Vianora mengatakan pembinaan yang dilakukan seperti pemeriksaan kelengkapan administrasi, pembinaan kegiatan, dan kesiapan sekretariat Karang Taruna Kelurahan. Selain program-program yang sudah dijalankan, sebagai bahan untuk ekspose ke provinsi, kelengkapan administrasi termasuk penilaian utama.

“Sebelumnya pembinaan dari kecamatan sudah dilakukan, dari kita Karang Taruna Kota berharap agar Karang Taruna Karya Bersama mampu menjadi yang terbaik di provinsi sebagai perwakilan pilar-pilar berprestasi dari Kota Payakumbuh, ada harapan besar dari kita untuk mendapatkan hasil terbaik,” ujar Ade.

Sementara itu Lurah Subarang Batuang M. Rio Hidayat mengatakan dirinya mensupport secara materi dan non materi untuk memfasilitasi Karang Taruna Karya Bersama, seluruhnya dilakukan lurah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi lembaga kelurahan ini.

“Kelengkapan sarana, kelengkapan kegiatan karang taruna, dan penganggaran untuk kelembagaan kita peruntukkan melalui Alokasi Anggaraan Kelurahan. Sekarang kita sedang membangun sekretariat milik karang taruna di dekat Lapangan Bola, selaku lurah kita memberikan dukungan penuh bersama swadaya masyarakat dan Usaha Ekonomi Produktif Karang Taruna. Sedangkan support dana dari Dinas Sosial dialokasikan untuk pembinaan,” terang lurah.

Komentar

Tinggalkan Balasan