oleh

Pemko Payakumbuh dan Pengurus KONI Payakumbuh Duduk Bersama, Cari Solusi Pencairan Dana Hibah KONI 2019

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Terkait dengan belum cairnya dana hibah 2019 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, sejumlah Pengurus KONI Payakumbuh bertemu dengan pihak Pemko Payakumbuh di Balai Kota Payakumbuh, Rabu (15/5).

Dari pihak Pemko hadir Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Elfriza Zaharman bersama Kabid Olahraga Delfi Putra, Kabag Hukum Setdako dan perwakilan dari Badan Keuangan Daerah. Sedangkan dari KONI Wakil Ketua KONI Payakumbuh Jhonrizal, Sekretaris Ostimardi, dan sejumlah pengurus KONI Payakumbuh lainnya.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang Asisten I Setdako Payakumbuh itu, Wakil Ketua KONI Payakumbuh Jhonrizal menyampaikan urgensi pencarian dana hibah KONI 2019. “Hal ini semata-mata untuk menyelamatkan 33 cabang olahraga (cabor) kita, apalagi mereka juga bakal mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov 2020 di Pasaman Barat. Di samping itu kesekretariatan KONI juga butuh perhatian,” ujarnya.

Kadisparpora Payakumbuh Elfriza Zaharman menyampaikan Pemko beriktikad baik untuk menyerahkan dan mencairkan dana hibah 2019 untuk KONI Payakumbuh. “Tak ada masalah antara Pemko dengan KONI. Hubungan keduanya baik-baik saja. Makanya dana hibah sebelumnya juga sudah diserahkan,” ucapnya.

Pada dasarnya Pemko tidak mau berada pada wilayah abu-abu yang berakibat hukum kepada kepala daerah nantinya. “Untuk itu mari kita berlapang hati dan mencari solusinya secara bersama-sama sehingga dana hibah 2019 ini bisa diserahkan,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Setdako Yoherman berjanji akan memfasilitasi pertemuan antara Pengurus KONI dengan Wali Kota Payakumbuh. “Insya Allah Senin depan kita atur jadwal audiensi dengan wali kota,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan