WPCD Deklarasi Dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Politik113 views

Padang, Suarapribumi.co.id — Dukungan masyarakat Provinsi Sumatera Barat untuk Anies Baswedan maju sebagai calon presiden 2024 sepertinya semakin besar.

Setelah DPP Partai Nasdem memproklamirkan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilres 2024, dukungan demi dukungan terus berdatangan dari masyarakat ranah Minang.

Kali ini datang dari Organisasi Masyarakat Warga Padang Cinta Damai (Ormas WPCD). Mereka menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Pengurus Ormas WPCD mendatangi kantor DPW Partai NasDem di Padang pada Sabtu (29/10/2022) untuk menyatakan sikap memberikan dukungan untuk Anies Baswedan.

Ormas yang dipimpin Aldi Yunaldi itu datang ke DPW Nasdem bersama Dewan Pembina Andi Taswin, Pengurus WPCD sampai tingkat kelurahan dan kecamatan.

Kedatangan rombongan Ormas WPCD diterima oleh Ketua DPW Fadli Amran dan jajaran pengurus di aula lantai dua kantor DPW NasDem Sumbar.

“Dalam kunjungan ini, WPCD bermaksud ingin membangun komunikasi yang intensif dengan Partai NasDem untuk menyatukan langkah memenangkan Anies Baswedan di Sumatera Barat, utamanya di Kota Padang,” ungkap WPCD Aldi Yunaldi.

Aldi Yunaldi mengatakan NasDem, sebagai partai yang mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden, tentunya membutuhkan sinergitas dengan gerakan masyarakat untuk pemenangan Anies.

“Untuk itu, WPCD melakukan kunjungan ke DPW Partai NasDem Sumbar sebagai rumah gadangnya Anies Baswedan di Sumatera Barat untuk menyatakan dukungan,” ujar Aldi Yunaldi.

WPCD adalah sebuah lembaga masyarakat yang akan menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Anies Baswedan di Kota Padang, karena pengurus dan anggotanya tersebar di 103 Kelurahan se Kota Padang.

“Ormas WPCD akan menjadi modal besar untuk mendapatkan dukungan warga Padang kepada Anies Baswedan,” pungkas Aldi Yunaldi.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Sumbar, Fadli Amran menyatakan rasa optimisnya untuk memenangkan Anies Baswedan di Sumbar, utamanya Kota Padang.

“Kapasitas WPCD selaku Ormas berpengaruh di Kota Padang tentu tidak diragukan lagi untuk memenangkan Anies,” ujar Fadli Amran

Fadli Amran selaku Ketua DPW Partai NasDem beserta Sekretaris dan pengurus DPW menyambut hangat kedatangan WPCD di Kantor DPW Partai NasDem Sumbar.

Fadli Amran mengapresiasi keputusan WPCD yang mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden. Hal ini sesuai dengan keputusan DPP Partai NasDem.

“Kita mengajak seluruh pendukung Anies Baswedan di Padang dan Sumbar untuk berkonsolidasi, menyamakan gerakan pemenangan Anies dan disesuaikan dengan karakteristik dan pola gerak masing masing relawan pemenangan Anies Baswedan,” ujar politisi muda ini.

NasDem sebagai partai yang mengusung Anies menyiapkan diri untuk konsolidator seluruh jaringan pemenangan Anies di Sumatera Barat, termasuk DPD-DPD NasDem yang berada di seluruh Kabupaten dan Kota di Sumbar.

“Kami berharap WPCD dan seluruh jaringan pemenangan Anies Baswedan di Sumbar menyatukan gerakan dengan Partai NasDem di seluruh tingkatan, mulai dari nagari hingga provinsi,” pinta Walikota Padang Panjang ini. (ds)

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan