Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan Bangka Laporkan Tambang Ilegal ke Kapolri

Babel, Berita, Daerah612 views

BANGKA. – Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan Wilayah Bangka melaporkan pertambangan ilegal ke Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Karena pertambangan ilegal dianggap telah merusak lingkungan di Bangka Belitung.

Laporan tersebut dikirimkan Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan wilayah Bangka ke media sosial milik akun pribadi Kapolri Jenderal Listyo S Prabowo

Ketua Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan wilayah Bangka, Salman Ahda Ferdian menjelaskan laporan via (medsos) tersebut karena Kapolri dinilai aktif dalam memantau perkembangan terkait penegakan hukum lewat medsos pribadi.

“Kami lebih fokuskan tambang ilegal yang ada di wilayah Bangka. untuk titik-titik lokasi dan nama pemilik tambang nya sudah kita sampaikan via (medsos) ke Kapolri. Kami berharap Kapolri segera turun tangan untuk menertibkan tambang ilegal di wilayah Bangka.”ungkap Salman.

Salman menegaskan, pihaknya menunggu respon Kapolri dalam penindakan terhadap kejahatan yang merusak lingkungan akibat tambang Ilegal dan menindak para pelaku oknum anggota yang bermain di tambang ilegal di Wilayah Bangka.

“Termasuk menindak oknum aparat penegak hukum yang bermain di dalam tambang Ilegal yang merusak lingkungan,” tegas Salman.

Tinggalkan Balasan