Pemberitaan Sebut Ada Oknum Anggota Bermain di Laut Mengkubung Tidak Sesuai Fakta

Babel, Berita, Daerah362 views

BANGKA- Pemberitaan yang menyebutkan adanya aktivitas penambangan ilegal dan permainan oknum anggota penegak hukum di  perairan laut Dusun Mengkubung, Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu pada Selasa (05/04/2022) kemarin, ternyata tidak sesuai fakta dilapangan.

Berdasarkan pantauan tim awak media, Sabtu (09/04/2022), tidak ditemukan adanya aktivitas tambang timah ilegal di kawasan tersebut.

Selain itu, tim media  mencoba menelusuri informasi adanya oknum aparat bermain ditambang laut mengkubung kepada salah satu warga sekitar berinisial G (29).

“Tidak ada bang, sudah beberapa hari mereka tidak kerja, nggak ada anggota yang beking tambang ini. Itu berita “oknum wartawan” nggak sesuai fakta dilapangan.”ungkap G saat ditemui awak media.

Kepada awak media, G sehari-hari bekerja sebagai nelayan ini menegaskan bahwasanya tambang di kawasan itu sudah lama berhenti semenjak dirazia oleh tim gabungan aparat penegak hukum (APH).

“Sudah lama nggak ada yang kerja bang, kan kemarin sudah ada penambang ditangkap.”jelas dia.

Diketahui sebelumnya, pada Kamis (31/3)lalu, telah diadakan razia oleh tim gabungan dari Polisi Perairan Babel, dengan sejumlah penambangnya diamankan dan masih menjalani proses hukum.

Tinggalkan Balasan