Sidak Pj Gubernur Ke Tambang Airmawar Tebang Pilih, Aliansi Pemuda Pangkalpinang : Hanya Berani Menindas Yang Lemah

Berita, Daerah706 views

PANGKALPINANG– Sidak yang dilakukan PJ Gubernur Kep Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin ke lokasi tambang timah di Airmawar Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, pada Sabtu (18/06)kemarin, dinilai tebang pilih.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Aliansi Pemuda Pangkalpinang, Salman Ahda Ferdian melalui press rilisnya. Senin (20/06/2022)

“Itu Bapak pj Gubernur hanya merazia dan menertibkan satu titik, tetapi lahan tambang milik pengusaha HN yang berdekatan dengan lokasi itu masih ada yang kerja dan tidak disentuh. Ada apa dengan Pj Gubernur, jangan-jangan hanya berani menindas yang lemah.”ujarnya.

Selain tambang timah di Pangkalpinang, Salman juga meminta Pj Gubernur Kep Babel untuk menindak semua tambang ilegal yang ada di Provinsi Kep Bangka Belitung.

“Kalo mau tegas tindak semua tambang timah ilegal skala besar yang ada di seluruh Bangka Belitung. Jangan hanya menindak tambang kecil untuk pencitraan saja. Tetapi yang besar (ilegal.Red) dibiarkan bekerja.”sesal Salman.

Salman berjanji, dalam waktu dekat Aliansi Pemuda Pangkalpinang bersama masyarakat akan mengelar aksi besar-besaran di halaman Kantor Gubernur Kep Bangka Belitung.

“Tunggu saja.  kita bersama masyarakat kota Pangkalpinang akan melawan ketidakadilan ini. “tegasnya

Tinggalkan Balasan