Kegiatan UKW di Tubaba Berlangsung Sukses Pj Bupati Firsada Ucapakan Selamat

Berita423 views

Tulang Bawang Barat-suara pribumi co.id Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang berlangsung selama dua hari dimulai pada Rabu, 13/12/2023 hingga Kamis, 14/12/2023 di Brugo Cottage, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah selesai pada Kamis, 14/12/2023.

Terselenggaranya kegiatan UKW tersebut berkat kerjasama diselenggarakan oleh Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM), Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama) bersama dengan pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat, melalui dinas komunikasi dan informatika (diskominfo). Serta diprakarsai salah satu organisasi profesi wartawan yaitu Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI).

Hadir pada acara penutupan itu, selain Pj bupati Tubaba M. Firsada juga turut dihadiri ketua umum AWPI Hengky Ahmad Zazuli, para pengguji, kadis kominfo Eri Budi Santoso, kadis PMT Sofiyan Nur, kabag hukum Budi, sekretaris diskominfo Aidil, kabid media Deswanto, serta puluhan peserta.

UKW yang diikuti sebanyak 41 peserta yang terdiri dari 36 jenjang wartawan muda, dan 5 jenjang wartawan madya. Sementara untuk jenjang wartawan muda 1 peserta tidak hadir sejak hari pertama, dan 1 peserta lainnya jenjang muda tidak hadir pada hari ke- 2.

Dari jumlah tersisa peserta UKW tersebut sebanyak 39 orang, dinyatakan kompeten 31 orang dan yang belum berkompeten 8 orang. Hal tersebut dibacakan oleh salah satu dewan penguji Drs. Baskoro, S.H., M.H. dihadapan seluruh peserta.

Ketua umum AWPI, Hengky Ahmad Zazuli juga turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada para penguji yang telah datang ke Tubaba untuk menguji para peserta. Selain itu dirinya juga mewakili para peserta menyampaikan permohonan maaf apabila ada salah kata baik sengaja ataupun tidak sengaja yang dilkukan peserta. Dirinya turut mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan kompeten.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan kompeten, dan bagi yang belum kompeten jangan berkecil hati. Jangan menyerah tetap semangat untuk mengikuti UKW pada tahun- tahun mendatang “Ujarnya Hengky.

Kegiatan UKW yang debelumnya dibuka oleh sekretaris daerah (sekda) Tubaba, Ir. Novriwan Jaya, S.P. turut dihadiri forkopimda setempat serta telah resmi ditutup oleh Pj bupati Tubaba Drs. M. Firsada itu berjalan sukses dan penuh khidmat.

Dalam sambutan penutupanya, Firsada mengucapkan selamat kepada suluruh peserta yang mengikuti UKW. Terutama para peserta yang telah dinyatakan kompeten baik pada tingkat muda maupun madya.

“Saya pj bupati Tubaba, atas nama pemerintah daerah mengucapakan selamat kepada seluruh peserta UKW yang telah mengikuti kegiatan positif ini. Terutama saya ucapakan selamat kepada seluruh peserta yang telah dinyatakan kompeten”

“Bagi peserta yang belum dinyatakan kompeten, saya harap jangan pernah menyerah dan terus semangat masih ada hari esok untuk kembali mengikuti UKW pada kesempatan mendatang “Harapnya .
(*Indra*)

Tinggalkan Balasan