Dr Wendra Yunaldi Terpilih Menjadi Dekan FH UMSB

Pendidikan603 views

Padang, Suarapribumi.co.id — Dr. Wendra Yunaldi SH. MH., terpilih menjadi dekan fakultas hukum Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB) periode 2021-2025 pada 9 Desember menggantikan Dr Hj. Sukmareni yang menjabat dekan sebelumnya.

Wendra Yunaldi, pengarang buku Nagari dan Negara tersebut langsung dilantik oleh Rektor UMSB Dr. Riki Saputra menjadi Dekan Fakultas Hukum di Kampus UMSB Padang.

Tokoh asal Payakumbuh ini dikenal kritis dan vokal dalam menyoroti sejumlah permasalahan politik dan hukum baik di Sumatra Barat maupun nasional.

Wendra juga sempat mencalonkan diri menjadi Wali Kota Payakumbuh, berpasangan dengan Ennaidi Dt Angguang melawan Wali Kota Payakumbuh saat ini Riza Falepi dan Erwin Yunas serta Suwandel Muchtar pada 2016 lalu.

Suami dari Meuthia Sweethearly Nurfa ini juga tercatat sebagai Dirut PT Sehati Indah Prima. Wendra juga menjadi dosen luar biasa di beberapa kampus diantaranya: Universitas Tarumanegara, Universitas YARSI dan Universitas Sahid harus bolak-balik Jakarta-Padang.

Wendra yang pernah menjadi siswa teladan tingkat SDN Kota Payakumbuh, dulunya hanya bertekad untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya. Segala buku, baik fiksi maupun non-fiksi, tidak pernah luput dari bacaan Wendra, semua yang dia baca dia renungkan untuk kemudian dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum