Data Bansos Payakumbuh Barat Final dan Perekomian Menggeliat

Ekonomi278 views

Payakumbuh Barat, Suarapribumi.co.id – Pasca PSBB dan memasuki Era Tatanan Baru Produktif di kecamatan Payakumbuh Barat, sektor perekonomian warga dan pelaku usaha mulai mengeliat, seperti rumah makan, cafe, kedai atau warung-warung sudah kembali beraktifitas seperti biasa.

“Kita gembira melihat pelaku-pelaku usaha tersebut sudah mulai kembali mengelola masing-masing usahanya.Begitupun di sektor home industri makanan ringan, dimana basisnya di Kecamatan Payakumbuh Barat ini juga sudah mulai bangkit,” ujar Camat Payakumbuh, L.Kefrinaldi kepada Tim Media Covid-19.

Sementara itu terkait data Bansos untuk warga yang bersumber dari APBD Payakumbuh juga sudah final. Di kecamatan Payakumbuh Barat sendiri terdiri 17 kekurahan.

“Sekarang tinggal lagi penyaluran saja dari Bank Nagari. Menurut informasi dari kepala Dinas Sosial, untuk kecamatan Payakumbuh Barat jadwalnya hari Kamis(18/6)”, jelasnya.

Ditambahkan camat, kemampuan Bank Nagari untuk penyaluran BLT tersebut satu hari cuma untuk 800 KK. Artinya, untuk kecamatan Payakumbuh Barat ini akan terpakai waktu tiga hari, karena jumlah warga yang akan menerima cukup banyak.

Penulis: Syafri Ario

Tinggalkan Balasan