oleh

Berdayakan SDM, Dinsos Latih Anak Putus Sekolah Merajut Asa

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Sebelum memasuki bulan ramadhan, Dinas Sosial Kota Payakumbuh menggelar Pelatihan Merajut bagi anak putus sekolah, di Bakinco Resto, 24 hingga 26 April 2018 lalu.

Suasana saat pelatihan berlangsung

Kabid PRJS, Friza Susanti, S.Sos didampingi Kasi Rehabilitasi Iis Suhayati mengatakan pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 8 orang peserta dan didalamnya tidak cuma sekedar melatih keterampilan saja, namun dalam kegiatan ini Pemko Payakumbuh juga melakukan pembinaan dan pelatihan dengan narasumber Psikolog, Disnakerin, dan Dinas Sosial.

“Kita berikan pembekalan agar kedepannya anak yang putus sekolah tersebut memiliki keterampilan dan sikap mental yang baik dalam bekerja dan melakukan kegiatan usaha, pada akhirnya muara kita pada pengembangan SDM terlaksana dengan baik hendaknya,” terang Friza.

Ditambahkan Friza, aktifitas pemberdayaan yang dilakukan dinas sosial bisa dilanjutkan oleh peserta ketingkat yang lebih tinggi, kalau siswa masih berkeinginan untuk dilatih, dinas sosial akan mengirimkan siswa untuk melaksanakan pelatihan ke luar daerah.

“Kita akan kirim ke Padang Panjang atau PSBR Pekanbaru, untuk menambah ilmu disana,” tuturnya.

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Sosial terus melakukan pembinaan kepada masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), baik itu disabilitas, anak putus sekolah, dan masyarakat yang butuh pembinaan akan di fasilitasi.

“Diharapkan tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan serupa dan lebih intensif. Disnakerin juga siap untuk bekerjasama melatih anak-anak yang putus sekolah di Kota Payakumbuh,” pungkas Friza.

Komentar

Tinggalkan Balasan