oleh

Asprov Sumbar Kukuhkan Pengurus Askab PSSI Limapuluh Kota

Sarilamak, Suarapribumi.co.id – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar secara resmi mengukuhkan pengurus Askab PSSI Kabupaten Limapuluh Kota dalam kongres PSSI di Aula Kantor Bupati, Sarilamak, Minggu (28/2).

Pengukuhan atau pelantikan pengurus baru PSSI tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Kepala Disparpora Limapuluh Kota, Nengsih, Sekretaris Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa, Ketua KONI Limapuluh Kota, dan sejumlah anggota DPRD Limapuluh Kota.

Ketua PSSI Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) pada kesempatan itu menekankan kepada yang dilantik untuk bekerja keras demi kemajuan sepak bola Kabupaten Limapuluh Kota.

“Pengurus yang tidak bekerja keras bisa direshufle,” kata RKN.

PSSI Limapuluh Kota membutuhkan dukungan baik moril maupun materil dari pemerintah, legislatif dan pihak swasta.

Sementara itu Sekretaris Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa mengakui PSSI Limapuluh inovatif dan berbeda dengan daerah lain.

“Ada yang berbeda dengan daerah lain. Disini tampak begitu dekatnya olahraga dengan DPRD ini merupakan sinyal untuk kemajuan sepak bola Limapuluh Kota,” ujarnya.

Kemudian Askab PSSI Limapuluh Kota adalah Askab PSSI pertama yang meresmikan statuta di Sumbar.

Asprov Sumbar mendukung semua inovasi demi peningkatan prestasi PSSI Limapuluh Kota. Ia mengingatkan SDM yang ada harus dimanfaatkan untuk memajukan PSSI.

“Sesuai statuta PSSI sebagai organisasi maka langkah pertama yang dilakukan adalah konsolidasi. Sukses pengurus sukses Askab PSSI Limapuluh Kota,” ujarnya.

Kemudian Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro kembali mengajak untuk bersama membangun Limapuluh Kota lebih maju.

“Jangan ada muatan politis golongan dalam olahraga, olahraga adalah organisasi independen dari bawah sampai tingkat internasional. Olahraga yang maju adalah olahraga yang profesional dan independen,” jelasnya.

Ia mengaharapkan gelarlah liga yang berkualitas untuk menjaring atlet berprestasi jangan asal menggelar sekedar memenuhi administrasi kemudian jaga persatuan dan kesatuan. Tidak ada yang berkecil hati dalam organisasi hilangkan rasa ego,” paparnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan menjajal lapangan futsal Situjua Futsal di Nagari Situjua Tungka, pertandingan antara para pengurus Askab PSSI Limapuluh Kota.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan