oleh

Lantik Pj. Walnag dan Bamus di Luak, Ini Pesan RKN

Sungai Kamuyang, Suarapribumi.co.id — Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) mengucapkan selamat atas dilantiknya Pjs Wali Nagari Sungai Kamuyang dan anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Mungo periode 2021-2027.

Dalam sambutannya RKN menyampaikan beberapa pikiran. RKN meminta pemerintahan nagari untuk merencanakan program pembangunan nagari yang sesuai dengan 5 agenda prioritas daerah 2021-2024.

RKN juga meminta untuk memanfaarkan lahan yang tidak produktif. “Produktifkan aset. Lahan tidak produktif luas. Manfaatkan, tanami dengan tanaman bernilai ekonomi,” ujar RKN, Kamis (16/9) di Mungo.

RKN berharap pemnag mampu merumuskan secara cermat permasalah dan potensi yang ada di nagari.

“Ketika pemerintah nagari & bamus sudah mengetahui masalah dan potensi nagari, maka munculkan dalam bentuk kegiatan di APBN. Walaupun anggaran nagari tidak cukup, tapi yang seperti itu adalah cara untuk mendapatkan sumber pembiayaan lebih besar lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya kata RKN, untuk program-program yang ingin dieksekusi, pemerintahan nagari agar didukung dengan dokumen perencanaan.

“Fokus dalam upaya meningkatkan pendapatan nagari. Sungai Kamuyang bagus, Pendapatan Asli Nagari (PAN) mereka lebih Rp700 juta. Tentu banyak hal yang bisa menjadi objek pendapatan nagari,”  ujar RKN. (Syafri Ario)

Komentar

Tinggalkan Balasan