oleh

SMPN 8 Akan Mewakili Kota Payakumbuh di Tk Provinsi pada FLS2N

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Dihari pertama lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yg berlangsung selama 2 hari tersebut untuk tingkat SMP sekota Payakumbuh telah berlangsung 2 kategori yg dilombakan yakni untuk kategori solo song dan Gitar duet.

Bertempat di halaman kantor ex. Balaikota Bukik Sibaluik yg juga menjadi tempat berkantor dari Dinas Pendidikan kota Payakumbuh, lomba tersebut dilangsungkan untuk hari pertama pada Rabu (12/6) kemaren.

Untuk kategori menyanyi solo direbut oleh SMPN 8 Kota Payakumbuh yg menjadi juara pertama, atas nama Maysa Cahya S, dan untuk juara 2 Ferina Mela Y, dari SMPN 1 dan juara 3 Rani Audri R, dari SMPN 9 Kota Payakumbuh. Serta untuk kategori gitar duet direbut oleh Felicia MA dari SMP Raudathul Jannah sebagai juara pertama dan dilanjutkan oleh Rahma Fauziah sebagai juara 2 dari SMPN 1, dan Dinda Zika Aulia juara 3 dari SMPN 8 kota Payakumbuh.

Sebagai nantinya perwakilan kota Payakumbuh untuk di tingkat Provinsi FLS2N nanti yg berlangsung pada bulan Juli. Kepala Sekolah SMPN 8 kota Payakumbuh Hendri S, mengatakan selamat kepada anak didiknya Masya,

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan selamat kepada anak kami Masya yg berasal dari kelas 7 (5), atas keberhasilannya dalam menjadi yg terbaik dalam lomba FLS2N kategori solo song yg secara otomatis nantinya juga akan mewakili kota Payakumbuh pada FLS2N di tingkat Provinsi”, ucap Kepsek Hendri kepada tim Humas saat ditemui di ruang kerjanya di SMPN 8 pada Kamis (13/6) siang.

Kepala sekolah ini juga menyampaikan kepada humas untuk harapannya kepada Masya yg akan mewakili kota Payakumbuh di tingkat Provinsi nanti,

“Kita juga berharap nantinya anak kami Masya di tingkat Provinsi dapat berbicara lebih banyak dg berbekal dari pengalaman yg sudah-sudah, karna anak ini juga sudah sering mengikuti lomba di beberapa tempat baik itu untuk di tingkat kota Payakumbuh maupun di kota dan kabupaten juga”, tambah Hendri.

Hendri juga menambahkan bahwa, “Masya dalam menghadapi lomba FLS2N kategori solo song ini sudah melakukan persiapan sejak 3 bulan ke belakang, meskipun waktunya bisa di bilang singkat karna hanya 3 bulan, Masya ini dari pihak sekolah sendiri melakukan pendampingan yg cukup intens untuk melatihnya, dimana pihak sekolah mendampingi si anak bersama guru kesenian serta juga turut di dampingi oleh pengajar yg profesional”, imbuhnya.

Dilanjutkan, “memang untuk mengikuti ajang FLS2N ini membutuhkan persiapan yg sangat matang sehingga kami dari pihak sekolah selain melatih si anak di waktu saat di sekolah juga melakukan pelatihan tambahan di luar waktu sekolah yg mana membutuhkan anggaran tambahan karna di lua4 waktu sekolah, dan hal ini pihak sekolah sudah mempersiapkannya jauh hari”, ungkap Hendri.

Di penghujung perbincangan nya, kepsek SMPN 8 Hendri menyampaikan akan harapan yg sangat kepada anak didiknya Masya agar nantinya dapat mengharumkan nama sekolah serta membawa nama kota Payakumbuh menjadi yg terbaik di tingkat Provinsi dan juga bahkan tidak menutup kemungkinan dapat nantinya mewakili Provinsi Sumatera Barat pada lomba FLS2N di tingkat Nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan