oleh

Proyek SBSN MAN 1 Kota Payakumbuh Ditinjau Kakanwil Kemenag Provinsi.

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H Hendri didampingi Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh H Jufrimal sekira pukul 17.00 pada Rabu (25/09/2019) hadir di MAN 1 Payakumbuh yang terletak di Jalan Rasyid Thaher 56 Kelurahan Parambahan kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) guna meninjau pelaksanaan proyek pembangunan workshop peningkatan mutu dan relevansi pendidikan madrasah yang didanai dari APBN melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Agama RI.

Kedatangan pejabat Eselon II Kementerian Agama disambut Kepala MAN 1 Payakumbuh, Refinel bersama jajaran. Penyambutan awal dengan siriah carano diiringi tari pasambahan yang dibawakan kelompok tari yang diasuh Yopi Arisandi, ini.

Sekedar kilas balik, berkat kegigihan Kepala MAN 1 Payakumbh Refinel dalam memimpin madrasah guna menjalankan 8 Standar Pendidikan secara optimal, membuatnya giat berupaya demi tercukupinya segala sarana prasarana pendidikan. Tak segan, wanita energik ini untuk aktif berkoordinasi dan berkomunikasi secara berjenjang. Mulai dari daerah Tingkat II, Provinsi dan Kementerian Agama RI di pusat.

Akhirnya, MAN 1 Payakumbuh ditetapkan Menteri Agama sebagai madrasah penyelenggara pendidikan keterampilan atau vocasional. Ketetapan ini tertera pada SK Menteri Agama melalui Keputusan Dijen Pendis Nomor 4924 tahun 2016. MAN 1 Payakumbuh menyelenggarakan keterampilan las, budidaya jamur tiram, busana dan IT.

Sebelumnya, Untuk memastikan berjalannya program vokasional tersebut, Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, A. Umar berkunjung ke MAN 1 Payakumbuh (Rabu, 7/2/2018), lalu.

Dan hari ini, proyek bernilai milyaran rupiah ini kembali ditinjau Menteri Agama melalui Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri. Dalam penyambutan sore itu, Kakanwil Hendri sempat dikagumkan dengan tari pacah piriang yang ditampilkan siswa MAN 1 Payakumbuh.

Meninjau workshop yang dibangun dengan dana SBSN Kementerian Agama ini, Kakanwil Hendri langsung berkomunikasi dengan Riki dari CV Genta Radian selaku pelaksana proyek.

“Pak, sudah berapa persen pembangunan dan apa yang sedang dilaksanakan kini ?”, tanya Kakanwil didampingi Kepala Kankemenag dan Kepala MAN 1 Payakumbuh.

“dari target pengerjaan 124 hari kalender, di hari ke 33 (hari ini) sudah 23 % Pak. Dengan progress 11 %. Kita sedang menyiapkan papan mal untuk pengecoran yang akan dilaksanakan minggu depan,”balas Riki.

Diterangkan Riki, Kita akan laksanakan pengecoran secara manual dengan 5 molen yang akan disiapkan.

“Target kita 55 kubik ini akan kita tuntaskan satu hari, kapan perlu kita lemburkan anggota Pak,”ulasnya.

“Kami berharap proyek ini tuntas sesuai target yang telah disepakati,”pesan Kakanwil diamini Kepala kankemenag Jufrimal.

Sementara, Kepala MAN 1 Payakumbuh Refinel mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kepala Kakanwil meninjau pembangunan workshop vocasional yang kelaknya akan melahirkan generasi beriman, bertaqwa dan mandiri.

Usai meninjau pelaksanaan proyek, Kakanwil Hendri mengunjungi ruang majlis guru untuk bersilaturahim. Kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan kepegawaian yang dipusatkan di aula MAN 1 Payakumbuh.

Kehadiran Kakanwil di jajaran Kankenag kota Payakumbuh disamping didampingi Kepala Kankemenag dan pejabat Eselon IV, juga tampak didampingi Kepala Madrasah di jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh dan ketua komite.

Komentar

Tinggalkan Balasan