Lurah Taratak Padang Kampuang Apresiasi Giat Siswa SMKN 2 Payakumbuh

Daerah375 views

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Puluhan siswa kelas XII melaksanakan bhakti kemasyarakatan di RT I RW I Tambago kelurahan Taratak Padang Kampuang. Mereka tampak membantu warga membersihkan lingkungan. Seluruh sampah yang bertebaran dipungut dan dibuang pada tempatnya.

Sebagian dari mereka tampak mengoperasikan mesin potong rumput untuk merapikan dan menatanya agar terlihat rapi dan indah dipandang mata.

Aksi pengabdian kepada masyarakat ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan siswa kelas XII sebelum mengikuti Ujian Nasional atau UN. Kehadiran siswa SMKN 2 Payakumbuh jurusan Bisnis Kontruksi Properti dan Teknik Permesinan disambut baik Lurah Taratak Padang Kampuang, Syarfinal.

Meski sedang berhari libur, Syarfinal tampak setia mendampingi siswa SMKN 2 Payakumbuh, karena kehadiran mereka adalah untuk meringankan beban warga dalam membersihkan pekarangan dan lingkungan kelurahan.

“Alhamdulillah dan terima kasih kami ucapkan kepada Kepala SMKN 2 Payakumbuh yang telah memilih kelurahan Taratak Padang Kampuang sebagai salah satu lokasi pengabdian masyarakat bagi siswa kelas XII. Tampa pamrih, para siswa giat bersama warga membersihkan lingkungan, tempat ibadah dan juga memperbaiki alat-alat rumah tangga yang rusak dengan gratis. Program ini sangat baik, sehingganya harus dilanjutkan oleh pihak SMKN. Dan menurut kami, ini satu-satunya digelar di Payakumbuh. Biasanya mahasiswa yang melakukan program ini. Tapi, sekarang siswa SMKN juga telah memulainya,”ungkap Syarfinal kepada impiannews.com, Sabtu pagi (23/11/2019)

Dikatakan Syarfinal, Semua siswa yang melakukan pengabdian masyarakat tersebut adalah siswa yang berKTP Taratak Padang Kampuang.

“Dari surat resmi Kepala SMKN 2 Payakumbuh yang sampai ke meja kami, bahwa siswa kelas XII SMKN 2 Payakumbuh mesti melaksanakan program bhakti masyarakat dimana ybs berKTP. Kami berharap dengan program ini akan tumbuh rasa Cinta Tanah Air yang dibuktikan dengan pengabdian kepada negeri. Dengan kehadiran mereka lingkungan kita semakin bersih. Berkas dan sampah dari goro tadi pagi sudah dikumpulkan dan dibuang THL kita dengan mempergunakan bentor kelurahan, “imbuhnya.

Selanjutnya lurah Taratak Padang Kampuang juga menghimbau warganya untuk ikut berkonstribusi dan mensukseskan program tersebut. Dirinya berharap agar warga lebih memotivasi dengan kehadiran tenaga bantuan dari SMKN 2 Payakumbuh, guna membersihkan lingkungan. Kelihatan Syarfinal bahwa besok siang juga akan datang satu rombongan atau kelompok siswa yang juga akan memberikan pengabdian kepada warga kelurahan Taratak Padang Kampuang.

Hingga berita ini dimuat, Kepala SMKN 2 Payakumbuh, Dalius belum bisa dimintai keterangan terkait program ini.

Tinggalkan Balasan