SDN 47 Payakumbuh Menuju Sekolah Adiwiyata

Daerah505 views

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Setelah hampir satu tahun menjabat Kepala SDN 47 Payakumbuh, Mulyadi Zamri, S. Pd malah semakin gencar meningkat disiplin, peningkatan mutu pendidikan melalui penerapan 8 standar Pendidikan di SD yang terletak paling Utara Kota Payakumbuh, ini.

Setelah sebelumnya, berbagai prediket telah diraih SDN 47 Payakumbuh yang terletak di Jalan Kh Ahmad Dahlan Talawi kelurahan Ompang Tanah Sirah, ini. Terbaru kontingen SDN 47 Payakumbuh berhasil meraih Juara Harapan I dan III Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu dalam rangka HUT PGRI tahun 2019 tingkat Kota Payakumbuh.

Yang terbaru lagi, SDN 47 Payakumbuh didaulat Pemko Payakumbuh untuk dinilai sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota Payakumbuh tahun ajaran 2019/2020, ini.

“Alhamdulillah, sekolah kita ditunjuk Pemko Payakumbuh untuk dinilai sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota Payakumbuh,”terang bangga Mulyadi Zamri pada Sabtu (23/11/2019) siang disela kegiatan goro massal dengan wali murid.

Sebelumnya, ulas Mulyadi Zamri. Pihak sekolah sudah mengawalinya dengan rapat sosialisasi dengan Komite dan wali murid.

“dalam rapat tersebut dihasilkan bahwa semua pihak yang terlibat dengan SDN 47 Payakumbuh mendukung penuh program lomba tersebut. Dibuktikan dengan pelaksanaan goro antara walimurid dan pihak sekolah, hari ini. Kita sudah lakukan pembersihan lokasi penting. Selain itu kita membuat objek bank sampah, greenhouse, rumah kompos dan pembersihan saluran irigasi serta memanfaatkan barang bekas menjadi barang bermanfaat,”imbuhnya.

“Goro akan kita lanjutkan kembali pada hari Senin tanggal 25 November 2019. Kita akan selalu berkoordinasi dengan Diknas dan OPD terkait. Kita terpaksa tidak bisa mengikuti goro hingga siap dikarenakan Kami akan membuka kegiatan pramuka siswa di Taram,”pungkas Mulyadi Zamri sembari mohon diri.

Sementara, Amel Mahzar selaku Ketua Komite juga menegaskan bahwa wali murid.

Demi kebaikan dan kejayaan SDN 47 Payakumbuh, Kami nyatakan Kami siap berkonstribusi dan siap mengantar SDN 47 Payakumbuh jadi sekolah Adiwiyata. Ini reputasi kita,”tegas Amel Mahzar diamini Ketua RT IV / RW III, Wandi Usman dan Ketua RT V / RW III Talawi, Mirza.

Tinggalkan Balasan