oleh

Lomba Kaligrafi Antar SMP/MTs Tk. Provinsi Telah Selesai, Kota Payakumbuh Raih Peringkat 2.

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Meski jauh di pinggiran Kota Payakumbuh, namun keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh tak mau ketinggalan dalam prestasinya di berbagai ajang lomba. Hal tersebut terbukti dari perolehan Juara II yang diperoleh Silvia Rahmadhani salah seorang siswi MTsN 2 Payakumbuh yang berlaga dalam Lomba Kaligrafi jenjang SMP / MTs tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam Gema Muharram III yang digelar MAN 2 Tanah Datar, Sabtu (28/09/2019) yang dipusatkan di aula madrasah tersebut.

Sebenarnya, dari surat undangan MAN 2 Tanah Datar menggelar beberapa lomba untuk tingkat SLMP sederajat dan SLTA sederajat, diantaranya lomba Kaligrafi Naskah, MTQ, CC tahfidzh, dan Kaligrafi Dekorasi. Kepala MTsN 2 Payakumbuh, Yenni Fitri mengutus 5 orang siswanya untuk mengikuti lomba tersebut dengan mengikutkan 3 orang guru pembina.

Sebelum berangkat ke lokasi lomba, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri didampingi Kaur TU Murda Ayudi menyempat melepas kontingen yang akan berangkat mempergunakan bus madrasah yang ditunggangi Anggi Liando Maulid. Di cabang CC Tahfidz MTsN 2 Payakumbuh mengutus Fakta Lovandes Abel, Yazid Maulana Putra dan Abdul Karim. Sedang di cabang kaligrafi diutuslah Rendi Kurniawan bersama Silvia Rahmadhani.

“Tiada yang ibu harapkan dari ananda selain ananda bisa mengharumkan nama madrasah kita di kancah laga sekelas Provinsi Sumbar ini. Dengan maunya ananda ikut lomba itu sudah sebuah kebanggaan bagi kami. Apalagi kalau pulang bisa membawa prestasi. Selamat berlomba, selamat meraih juara”, motivasi Yenni Fitri diamini Murda Ayudi, Sabtu (28/09/2019) pagi.

“Dengan mengucapkan basmallah, kami lepas kontingen untuk berlomba. Semoga sukses dan selamat dalam perjalanan,”tandas Yenni sembari menyalami kontingen.

Mereka pun bertolak ke lokasi lomba sekira pukul 07.00 pagi usai dilepas. Informasi dari Angga, pembina kaligrafi bahwa sekira pukul 09.30 rombongan tiba di lokasi dan langsung mendaftar ulang. Kegiatan dibuka Kepala Kankemenag Tanah Datar bersama Kasi Pendmad dan Kepala MAN 2, pukul 10.00 siang. Usai dibuka secara resmi, kegiatan dimulai dibawah juri dan dewan penilai yang sudah disiapkan panitia pelaksana.

Setelah seharian penuh berlomba, keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh pun mendapatkan kabar gembira yang dikirim pembina kontingen melalui WAG Informasi Madrasah.

“Alhamdulillah, Silvia Rahmadhani meraih Juara II cabang Kaligrafi Naskah. Juara I diraih MTsN 1 Sawahlunto, Juara II dari Payakumbuh dan Juara III MTsN 2 Batusangkar”, tulis Angga di WAG sekira pukul 17.28 WIB.

Informasi membanggakan ini langsung ditanggapi bahagia anggota WAG Informasi Madrasah.

“Selamat untuk Silvi dan kontingen. Tidaklah sia – sia pembinaan ekskul yang kita jalankan di madrasah. Semoga kontingen selanjutnya yang digelar UNAND di Bulan Oktober nantinya juga membawa harum nama Payakumbuh. Termasuk olimpiade Fisika dari IAIN Batusangkar kita harap juga demikian,”apresiasi bangga ditulis Yenni Fitri di WAG sore itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan