oleh

Dua Siswa SMPN 9 Wakili Payakumbuh 02SN Provinsi Sumbar

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Sebuah catatan prestasi baru ditorehkan SMPN 9 Payakumbuh, sekaligus menjadi salahdatu sekolah yang akan mewakili Kota Biru dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ketingkat Provinsi Sumatera Barat, seiring dengan kepala sekolah yang juga baru bertugas disekolah itu.

Pada O2SN tingkat Kota Payakumbuh yang diselenggarakan pada 1-3 Mei 2019 lalu, sekolah yang dikenal dengan nama tren Eslancopa ini untuk Cabang Atletik Putra, M. Iqbal, siswa kelas 7A mendapatkan Dua Emas di nomor Lompat Jauh dan Tolak Peluru, serta 1 Perunggu di nomor Lari.

Disusul Cabang Bulutangkis Tunggal Putri mendapat medali Emas, Sari Nadira kelas 7G. Sementara itu Karate mendapatkan medali perak, nomor Kata dan Kumite meraih masing-masing 1 Perak.

Guru Pembimbing Drs. Rahmadri mengatakan saat persiapan awal sebelum mengikuti O2SN, terlebih dahulu siswa ditelusuri bakat dan minatnya lewat Bimbingan Konseling (BK), kemudian dikelompokkan dan dipersiapkan disekolah sekaligus bekerjasama dengan klub yang relevan dengan cabang olahraga yang diminati siswa.

“Kita mendapatkan peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mewakili Payakumbuh untuk cabang Pencak Silat saja, sekarang sudah ada dua cabang yang kita ikuti di Provinsi, semoga target kita medali emas ditingkat Nasional tercapai juga hendaknya,” ujarnya.

Sementara itu kepala SMPN 9 Payakumbuh Syafrida, S.Pd MM mengatakan dirinya akan memotivasi guru untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta didik, sekaligus menambah intensitas pembinaan kepada siswa yang akan mengikuti O2SN ditingkat provinsi, Juni nanti.

“Kita ingin persiapan sebelum berlaga ditingkat provinsi, memperbanyak bimbingan dan pelatihan kepada siswa kita yang mewakili Kota Payakumbuh, apapun fasilitas yang dibutuhkan oleh siswa dan guru, kita sebagai kepala sekolah siap memfasilitasi,” ujarnya mantap.

Komentar

Tinggalkan Balasan