oleh

Bersinergi Dengan Pemko, Yayasan Garis Pena Bagi 650 Paket Sembako Di Tiga Kelurahan

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Menyambut keberkahan di bulan suci Ramadhan, Yayasan Garis Pena (TK, SD, SMP IT Madani) berbagi kebaikan dengan masyarakat Kota Payakumbuh. Berlokasi di area SD dan SMP IT Madani yang terletak di Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Lurah didampingi Kasi Kesos Edward, S.Sos, Babinkamtibmas Aiptu Yuskam, Ketua RT dan RT setempat, Rabu (29/5).

Ketua Yayasan, Seprianto Chaniago mengatakan ada 650 paket yang tersebar di 3 lokasi, 70 paket di Payolansek di TK IT Madani, 200 di Bulakan Balaikandi di Eks Gedung Akbid, dan sisanya di Kelurahan Koto Tangah.

Setiap peket berisi sembako beras, minyak goreng, tepung, mentega, sirup, susu, dan roti kotak senilai tital Rp.100.000 ribu perpaket. Kemudian ada juga tambahan THR untuk ibu-ibu sebanyak Rp.30.000.

“Alhamdulillah bantuan itu terkumpul berkat bantuan dari orang tua siswa yang ikut mendukung program berbagi bersama Yayasan. Mereka membantu dengan menyediakan bantuan yang didominasi berupa barang, dan sedikit jumlah uang tunai,” ujar Seprianto.

Ditambahkan juga kegiatan bagi sembako jelang lebaran ini merupakan program tahunan guna menjalin silaturahim dengan warga, terutama dengan warga yang membutuhkan.

“Terimkasih pemko payakumbuh, responnya melalui seluruh perangkat sangat kita apresiasi sekali. Walaupun tidak banyak, namun kita berharap semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat,” tandas Seprianto.

Lurah Koto Tangah Ade Vianora mengapresiasi sinergi yang telah dilakukan oleh Yayasan Garis Pena, diawali dengan pendataan kepada calon penerima paket sembako bersama lurah, hingga akhirnya penyerahan paket yang tepat sasaran. Lurah menilai niat baik itu sangat diharapkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Pemerintah membuka pintu untuk uluran tangan bagi yang ingin membantu masyarakat, dengan adanya sinergi kita bisa bekerjasama mensejahterakan masyarakat, semoga kebaiakan Yayasan Garis Pena dibalas oleh Allah SWT,” ujar Ade.

Komentar

Tinggalkan Balasan