oleh

Bentuk Kasih Sayang, Ketua DPRD Babel Berikan Tiga Kursi Roda Untuk Warga Nibung

PUDING BESAR, SUARAPRIBUMI.CO.ID – Sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian yang begitu besar terhadap konstituen nya, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, Sos , dengan gerak cepat menyambangi masyarakat yang didera sakit dan lanjut usia (Lansia).

Didampingi perangkat desa serta tokoh masyarakat setempat, Herman Suhadi mendatangi langsung rumah-rumah calon penerima bantuan kursi roda untuk melihat dari dari dekat kondisi kesehatan dan mendengarkan keluh kesah mereka.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa membantu pak Yakub di desa Nibung. Ini adalah aspirasi sebagaiman yang disampaikan pak Admiral (tokoh masyarakat), bahwa di sini ada yang membutuhkan kursi roda”, ungkap Ketua DPRD Herman Suhadi, di desa Nibung Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, selasa, (05/10).

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa bantuan Kursi roda tersebut merupakan bantuan yang diperoleh nya dari Dinas Sosial Provinsi, sebanyak tiga kursi roda yang akan diberikannya kepada warga yang membutuhkan bantuan tersebut, pertama Pak Yakub, sedangkan sisa dua unit lagi akan disalurkan ke ibu Zubaidah dan ibu Tahra yang juga warga Nibung.

“Mudah-mudahan bantuan pemerintah yang saya salurkan ini dapat bermanfaat. Saya juga menyarankan agar beliau mau berobat, kita akan upaya kan untuk membantu”, ungkapnya.

Menurut keterangan yang diberikan tokoh masyarkat setempat, Yakub bin Hasan (63), sudah dua puluh tahun mengalami lumpuh dan tidak dapat berjalan secara normal. Sedangkan ibu Tahara binti M. Saddiq (74), serta Zubaidah Baiti (54), menderita stroke.

Sementara itu ketika hendak beranjak pergi meninggalkan rumah warga Nibung yang dikunjungi, tidak jauh dari tempat itu, Politisi PDIP ini terkejut mendapati kondisi salah satu warga lain nya yang juga dalam kondisi sakit sangat parah.

Mendapati hal tersebut, tanpa berpikir panjang lagi Pimpinan DPRD Babel ini langsung berbelok arah untuk singgah di rumah tersebut.

Menyadari kedatangan Ketua DPRD Herman, pihak keluarga bergegas menyampaikan keluh kesahnya terkait kondisi Atok Bari (63) yang menderita penyakit pembengkakan lambung berat (liver).

“Bapak jangan takut disuntik ya ?. Kalau nanti di jemput, mau ya pergi berobat ke rumah sakit”. Bujuk  Herman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait