oleh

Wabup RKN Apresiasi Program Nagari Sitanang, Ini Alasannya

Sitanang, Suarapribumi.co.id — Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) mengapresiasi Pemerintah Nagari Sitanang dalam kunjungan ke kantor Wali Nagari Sitanang, Kec. Lareh Sago Halaban kemaren, Sabtu (18/9).

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri berkunjung untuk melihat potensi nagari dan masalah yang akan ditindaklanjuti semasa jabatannya.

“Alhamdulillah bisa berdiskusi dengan perangkat nagari, Bamus, babinsa dan tokoh-tokoh masyarakat. Kami melihat Pemnag sudah sesuai programnya dengan pemkab, salah satunya adalah program pembukaan 8 ha lahan tidur yang dibiayai dengan APBN Rp180 Juta,” kata RKN.

Selain itu, RKN mendorong program budidaya jagung di Sitanang karena Limapuluh Kota kekurangan jagung minimal 600 ton setiap hari. RKN mengatakan budidaya jagung ini bisa meningkatkan pendapatan nagari.

“Program jagung ini strategis karena selain mendorong pertumbuhan ekonomi di setiap nagari, juga menjadi solusi bagi pengusaha-pengusaha ayam Liko,” ujarnya.

Wali Nagari, Hardison Dt Tulahir mengatakan dihadapan wabup, petani di Sitanang mampu memanen 9-10 ton/hektar untuk sekali panen. “Angka ini sangat fantantis dan insya Allah petani sejahtera,” ujarnya.

Sebelumnya, pemafaatan lahan kosong itu dianggarkan dari Dana Desa Tahun 2021 sebesar Rp 180.000.000 yang ditargetkan bisa mengolah sekitar 8 Hektare (Ha) lahan.

“Lebih kurang 8 Ha lahan kosong insyaAllah sudah terealisasi di Nagari Sitanang,” ujar Wali Nagari Sitanang.

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan