oleh

Usai Debat kedua, Kedua tim relawan optimis dulang suara di Luak Limapuluh

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id – Kedua tim pemenangan Capres dan Cawapres, Jokowi-Maaruf dan Prabowo-Sandi sama-sama optimis semakin akan mendulang suara di Payakumbuh Sumatera Barat usai acara nonton bareng (nobar) debat Capres tadi malam.

Menurut Ketua Ketua DPC partai Gerindra kota Payakumbuh Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo usai debat calon presiden Minggu malam semakin optimis Gerindra menang telak di Kota Payakumbuh.

“Debat tadi malam Prabowo memberikan jawaban yang secara global tidak menyerang pribadi,” kata Nurkhalis yang menggelar nobar di Posko relawan Sipasan (Situjuah Prabowo-Sandi) di Situjuh Kabupaten Limapuluh Kota.

Ia menyayangkan Capres Jokowi mnyerang pribadi Capres Prabowo dengan membahas tanah milik keluarga Capres Prabowo Subianto.

“Maka setelah debat itu kita semakin yakin menang terutama Payakumbuh target kita 90 persen,” kata Nurkhalis.

Sementara Ketua Dewan Pembina Relawan Capres dan Cawapres Jokowi-Maaruf Amin Luak Limapuluh (Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota), Bayu Vesky mengatakan usai debat itu masyarakat semakin bisa menilai capres mana yang lebih mampu, berkompeten dan jernih menerangkan permasalahan bangsa.

“Pak Jokowi menjelaskan yang sudah dikerjakannya beliau memang menguasai persoalan sehingga akan merubah peta dukungan menjelang pilpres,” ujarnya.

Bayu bersama tim Capres-Cawapres 01 yang menggelar nobar di rumah kerja relawan no urut 01 di Labuh Basilang, Payakumbuh timur itu menargetkan suara di Luak Limapuluh naik 100 persen.

“Target suara kita tetap minimal 40 persen, naik 100 persen dari pilpres sebelumnya yakni 20 persen,” ujar Bayu.

Untuk memenang Capres nomor urut 01 di Luak Limapuluh ia mengajak timnya untuk bertatap muka, bicara dari hati ke hati menilai pembangunan yang sudah direalisasikan Capres Jokowi terutma di sumbar.

“Sepeti dana desa, normalisasi Batang Agam dan PKH,” ujarnya.

Ia juga menyebut setelah debat kedua ini swing voter akan menentukan pilihan ke capres 01.

Syafri Ario

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait