oleh

Maman Imanulhaq yakin suara Prabowo berkurang di Sumbar dan Jabar

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id – Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq optimis suara Capres Jokowi di lumbung suara Prabowo yakni Sumatera Barat dan Jawa Barat (Jabar) pada pemilu 2019 ini akan meningkat dari pilpres 2014.

Menurutnya Sumbar dan Jabar saat ini beda dengan pilpres sebelumnya karena saat ini kedua daerah itu banyak kepala daerahnya yang mendukung Capres no urut 01 sehingga akan mendongkrak perolehan suara Jokowi di Sumbar dan Jawa Barat.

Selain itu ia mengatakan Sumatera Barat merupakan satu dari 10 provinsi yang menjadi prioritasnya untuk meraup suara pasangan Capres nomor urut 01.

Hal itu disampaikan Imanulhaq saat menghadiri kegiatan konsolidasi relawan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) dan koordinator relawan se-Sumbar sekaligus peresmian peresmian Rumah Kerja Relawan #01 Sumbar di Payakumbuh, Rabu 20 Februari 2019.

“Sumbar adalah salah satu dari 10 provinsi yang menjadi prioritas pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kehadiran saya ke sini adalah melakukan konsolidasi dengan relawan di Sumatera Barat, kebetulan ada juga peresmian rumah kerja relawan Jokowi Luak Limopuluah,” kata Maman.

Mantan calon Bupati Majalengka itu menyebut, relawan Jokow-Ma’ruf Amin di Sumbar atau lebih dikenal dengan sebutan Reall Jokowi merupakan kelompok relawan yang militan, sistematis, dan punya target yang sangat realistis, yaitu membalikkan hasil 2014 dengan memastikan kemenangan untuk 01 di Sumbar pada 2019.

Menurutnya, Sumbar mempunyai basis yang rasional dan juga tingkat religiusitas yang kokoh untuk memenangkan pasangan 01.

“Dan ini tentu adalah hasil kerja kawan-kawan relawan, tokoh-tokoh agama dan masyarakat. Pertarungan Pilpres sekarang adalah pertarungan rasionalitas dengan emosionalitas, dan Sumbar terkenal sebagai daerah yang terkenal melahirkan tokoh-tokoh yang rasional dan regilius, tokoh-tokoh yang menjaga kokoh ke Indonesia-an. Saya yakin Jokowi-Ma’ruf Amin menang di sini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Reall Jokowi Luak Limopuluah, Muhammad Bayu Vesky menyebut, kepengurusan Reall Jokowi di dua daerah tersebut dudah terbentuk dari mulai tingkat jorong sampai dengan kota.

Diterangkan Bayu, suara masyarakat Sumbar atau Luak Limopuluah khususnya penting bagi Jokowi-Ma’ruf Amin karena di masa lampau, daerah tersebut adalah basis PDRI yang merupakan tonggak dari NKRI.

“Negara punya hutang dengan Luak Limopuluah ini. Dan kami percaya Pak Jokowi sudah berbuat untuk daerah ini, seperti dana desa, normalisasi Batang Agam, dan PKH (program keluarga harapan),” terangnya.

Untuk memastikan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di daerah itu, Bayu memastikan Reall Jokowi siap mengetuk setiap pintu rumah warga untuk menyampaikan visi dan misi calon petahanan tersebut.

“Kalau 2014 perolehan suara Pak Jokowi di Luak Limopuluah 19,4 persen, target minimal kita adalah pningkatan suara 100 persen atau 40 persen perolehan suara Jokowi – Ma’ruf Amin di sini,” terangnya kemudian.

Syafri Ario

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait