oleh

Sumatera Barat Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Horseback Archery 2020

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Pemerintah Daerah Provinsi Sumatra Barat dan Pemerintah Kota Payakumbuh bersepakat siap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia panahan berkuda atau Horseback Archery tahun 2020 nanti.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno saat membuka peresmian Liga Panahan Berkuda, Liga BULKIYO 2019 yang digelar Perkumpulan Olahraga Panahan Berkuda Indonesia atau KPBI dan World Horseback Archery Federation (WHAF) di Lapagan pacuan kuda Kubu Gadang, Payakumbuh, Sumatera Barat, (28 – 29/09/2019).

“Melihat atraksi para pemanah berkuda hari ini, dan antusias masyarakat yang luar biasa menyaksikan pertandingan ini, kami tentu siap, jika KPBI menjadikan Sumatra Barat sebagai tuan rumah kejuaraan dunia panahan berkuda”, kata Gubernur Sumatra Barat disambut tepuk tangan peserta dan masyarakat yang memenuhi gelanggang pacuan kuda Kubu Gadang.

Hal sama juga ditegaskan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, dalam sambutannya.

“Kita semua bersyukur, jika kota sekecil Payakumbuh ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia panahan berkuda. KPBI harus menggelarnya tahun 2020 depan”, tegas Walikota Payakumbuh antusias.

Sementara itu, Presiden WHAF, Kim Youngsup, menyampaikan kepuasannya menyaksikan KPBI mampu menggelar pertandingan Horseback Archery secara baik dan profesional.

“Saya sangat senang melihat cara panitia mengadakan Liga BULKIYO 2019 ini. Profesional dan berkualitas, saya telah menyampaikan kepada Ketua Umum KPBI, untuk bisa mengadakan kejuaraan dunia Horseback Archery di Indonesia. Kita datangkan para pemanah berkuda dari banyak negara anggota WHAF”, terang Kim Youngsup yang menjanjikan akan membawa pemanah berkuda dari Korea untuk ikut bertanding.

Dengan telah suksesnya horseback Archery bertaraf intetnasional dihelat Payakumbuh, Pengurus Bulkiyo 2019 Edhie Koesmana menyampaikan ucapan terima kasih.

“Bismillah dan Alhamdulillah. Pagelaran Liga Bulkiyo 2019 yang merupakan kumpulan Panahan Berkuda Indonesia KPBI serta World Horback Archery Federation (WHAF) telah terlaksana dengan baik dan memuaskan. Untuk itu, Kami Ucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Barat, Walikota Payakumbuh, Dir Intel Kam Polda Sumbar, Kapolres Kota Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota, Disparpora Kota Payakumbuh, Alhuffazh Sport Center Yayasan Alhuffazh dan lapisan masyarakat Kota Payakumbuh,”ungkap Edhie.

“Special Thanks dan Apresiasi kepada Sunaryo Adhiatmoko, Irvan Pani Mappaseng, Ertan Erkekoğlu dan Youngsup Kim,”pungkas Edhie.

Komentar

Tinggalkan Balasan