oleh

SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh raih terbaik FLS2N 2019

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id – Tim Kesenian SMP N 1 Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota (SMP Bunga Setangkai/Buset.Red) menjadi salah satu tim terbaik dari 10 tim terbaik pada FLS2N 2019 dari 34 Propinsi di Indonesia.

SMP N 1 Kecamatan Payakumbuh mewakili Sumatera Barat dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional beberapa waktu lalu pada FLS2N di Tangerang Propinsi Banten yang dilaksanakan pada 15 hingga 21 September.

Prestasi membanggakan itu ditorehkan lima orang pelajar laki-laki di SMP yang menjadi kebangaan warga Kabupaten Limapuluh Kota. Kelima pelajar tersebut Alai Navil Kamri, Ogasawara Verila Ghony, Indra Marchellino Pugtra, Danil serta Muhammad Habib Al-Azmi.

Eliwarti dan Zulhelma, guru Kesenian yang mendampingi siswa di FLS2N itu mengaku terharu dan salut atas torehan prestasi anak-anak binaan mereka. Mereka berharap prestasi membanggakan itu bisa terus diukir anak-anak didiknya.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut mereka mendapatkan uang pembinaan, tropy dan piagam penghargaan dan pihak SMPN 1 sendiri menggelar arak-arakan bersama siswa mengelilingi Kecamatan Payakumbuh sebagai bentuk apresiasinya terhadap Tim SMPN 1.

“Kita menampilkan Tari Kreasi Silang Sangketo Perjuangan Tan Malaka yang menceritakan tentang kepahlawanan Tan Malaka, berhasil menjadi terbaik bersama 10 propinsi lainnya dalam FLS2N tingkat Nasional di Tangerang beberapa waktu lalu,” ujar kedua alumni ASKI (ISI) Padang Panjang itu, Selasa, 24 September di Kawasan Koto Nan IV.

Zulhelma mengatakan Tari Kreasi yang ditampilkan merupakan hasil tangan dingin koreografer IFRA Gani dari ISI Padang Panjang.

Atas prestasinya dalam waktu dekat, kelima anak asuhnya juga diminta untuk tampil dalam satu pementasan di Kampus Universitas Andalas Padang.

“Iya, dalam waktu dekat memang anak-anak asuh kami memang diundang untuk tampil di Kota Padang untuk kembali menampilkan Tari Kreasi Silang Sangketo yang menceritakan perjuangan Tan Malaka, pejuang/pahlawan dari Kabupaten Lima Puluh Kota,” tutupnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh, Ahmad Guntur S.pd menyatakan kebanggaan akan siswa-siswa yang telah meraih prestasi yang luar biasa tersebut. Ia berharap kedepannya prestasi itu juga menjadi motivasi bagi siswa-siswa yang lain di SMPN 1.

Penulis: Syafri Ario

Komentar

Tinggalkan Balasan