oleh

SMP I Raudhatul Jannah Panen Tropi di FLS2N

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Tradisi berprestasi agaknya masih menjadi budaya SMP Islam Raudhatul Jannah. Ini terbukti disaat Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019 panen trophy.

Perlombaan tahunan yang diinisasi kemendikbud ini menjadi ajang bagi para siswa SMP I RJ untuk unjuk gigi. Terbukti dari 4 cabang yang diikuti, SMP I RJ Berhasil menempatkan siswanya di panggung podium. Cabang gitar duet menjadi jawara, Desain poster juara 2, Kerawitan Harapan 1 serta solo song harapan 2.

Ditemui di ruangannya, jumat(14/06/19) Hardi Setiawan selaku wakil kepala sekolah mengatakan yang terpenting dari sebuah kompetisi adalah pembelajaran dan pengalaman. Pada FLS2N tahun ini kita mengirimkan delegasi rata-rata yang belum pernah mengikuti kompetisi.

“Kami ingin memberikan wadah dan jam terbang yang lebih kepada siswa-siswi kami, Karena tak ingin hanya berprestasi namun bertalenta, Mencintai, menyukai dan memahami talenta seorang anak itu lebih penting daripada hanya sekedar berprestasi”ujar Hardi

Lebih lanjut Hardi menyampaikan lihat saja yang menjadi jawara gitar duet itu adalah siswa kami yang sama sekali belum pernah mengikuti kompetisi, Alhamdulillah karena pembinaan secara intensif mereka mampu membuktikan.

Hafidz Selaku salah satu delegasi SMP I RJ yang berhasil menjadi jawara gitar duet mengatakan, SMP I RJ benar-benar memiliki program pembinaan talenta siswa terstruktur dan berkelanjutan. Sejak SD saya sekolah di Raudhatul Jannah. Ini menjadi alasan kenapa saya tetap melanjutkan pendidikan disini.

Sementara itu Arsya yang menjadi juara 2 Desain Poster saat diwawancarai di ruangan kepala sekolah menyampaikan, bakat poster saya muncul sejak sekolah di Raudhatul Jannah. Saya melihat Guru-guru Raudhatul Jannah melakukan segalanya untuk perkembangan dan kemajuan siswanya.  

Jika dihitung Tahun 2019 ini saja yang baru memasuki setengah perjalanan kalender, prestasi yang diraih benar-benar begitu luar biasa. Dalam waktu dekat ini, SMP I RJ akan mengutus 2 siswanya untuk menjadi delegasi Sumatera Barat pada ajang OSN tahun 2019, pada bidang Matematika dan IPS Atas nama Rafif Farras dan Zaki.

Selain itu, pada ajang OLSN pada Juli mendatang siswa SMP I RJ yang bernama Yaumil Adha akan menjadi perwakilan provinsi Sumatera Barat pada cabang lomba menulis cipta cerpen.

Komentar

Tinggalkan Balasan