oleh

Masuk Penilaian Tahap II LKB TK. Provinsi, Koto Tangah Lakukan Persiapan

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Dalam rangka untuk persiapan kelurahan koto tangah, kecamatan Payakumbuh Barat dalam menghadapi Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) tingkat Provinsi Sumatera Barat, maka dilaksanakan rapat persiapan klarifikasi lapangan pada, Selasa (21/5) di aula pertemuan Randang lantai 2 Balaikota baru ex. Poliko.

Sebelumnya telah dilaksanakan penilaian tahap I tentang penilaian administrasi pada tanggal 16 dan 18 april 2019 kemaren, dan akan dilanjutkan untuk penilaian tahap II tentang klarifikasi lapangan oleh tim penilai tingkat Provinsi yg berlangsung pada tanggal 19 juni 2019 mendatang, ucap Asisten I Yoherman mengawali sambutannya.

Dan tidak lupa juga Asisten I tersebut mengucapkan selamat untuk kelurahan Koto Tangah dalam mewakili kota Payakumbuh pada LKB tingkat Provinsi.

“Selamat untuk kelurahan Koto Tangah yg telah mewakili kota Payakumbuh pada LKB tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan semoga nanti hendaknya juga dapat mewakili provinsi Sumatera Barat untuk LKB tingkat nasionalnya”, ungkap Yoherman sambil diamini oleh seluruh peserta rapat.

Adapun nanti penilaian tahap II tentang klarifikasi lapangan ini terbagi dalam 3 tahap penilaian, pertama penilaian tentang ekspose lurah tentang program kegiatan dan inovasi pembangunan, kedua tentang klarifikasi data dari menurut kategori bidang masing-masing dan yg terakhir tentang klarifikasi lapangan.

Pada kesempatan rapat klarifikasi lapangan tersebut, lurah koto tangah Ade Vianora menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemko.

“Saya mengucapkan trima kasih banyak kepada seluruh komponen dan unsur yg membantu dan mendukung kelurahan koto tangah untuk dapat mewakili kota Payakumbuh pada LKB tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 ini. Semoga kelurahan koto tangah nantinya dapat menjadi yg terbaik”, ucap Ade.

Ade juga menyampaikan pada kesempatan itu kekurangan-kekurangan yg ada di kelurahan koto tangah dalam menghadapi LKB tingkat Provinsi nanti.

“Kelurahan koto tangah saat ini memang menjadi yg terbaik di tingkat kota, tapi kalo untuk di tingkat Provinsi sepertinya masih jauh dari baik, karna jika dilihat dari ketersediaan sarana dan prasana yg ada di kelurahan sepertinya masih belum cukup memadai, dan juga untuk beberapa hal pendukung lainnya yg masih belum bisa dibilang baik”, ungkapnya.

Ditambahkan, “Salah satu moto dari kelurahan koto tangah ialah menjadikan kelurahan koto tangah yg agamis, maka dalam hal ini kami dari kelurahan masih belum bisa berdiri sendiri untuk mendukung hal itu, dan dalam kesempatan ini kami meminta bantuan dari pihak dinas selaku pimpinan dan pembina untuk dapat membantu mewujudkan kelurahan koto tangah menjadi kelurahan yg agamis, tambah Ade.

Rapat tentang persiapan penilaian klarifikasi lapangan yg berlangsung di aula pertemuan Randang itu dihadiri oleh seluruh kepala OPD yg terkait dan membantu dalam kelancaran dan kesuksesan kelurahan koto tangah untuk menjadi yg terbaik nantinya di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan