Kecelakaan Bermotor Didepan Kantor Kodim, Babinsa Koramil 01/Pyk Sigap Membantu

Daerah298 views

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Pada hari libur sekalipun, saat melihat ada masyarakat yang mengalami kesulitan atau kemalangan, para anggota Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota dimanapun berada tetap sigap dan ringan tangan untuk memberikan bantuan dan pertolongan.

Seperti yang dilakukan oleh Danpos Pelda Johan Dalizaro Harefa bersama 2 orang rekannya Serka Marwan dan Sertu Suhardi, begitu melihat ada warganya yang mengalami kecelakaan, para babinsa tersebut segera turun tangan cepat untuk segera memberikan bantuan dan pertolongan

Dilaporkannya, dua orang anak remaja asal Koto Nan Ampek Kecamatan Payakumbuh Barat beserta adiknya yang disuruh oleh ibunya untuk mengantar pesanan ke arah Harau Tanjung pati mendapat kemalangan, tepatnya didepan kantor Kodim 0306/50Kota kedua anak tersebut mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak loneng trotoar yang berada persis didepan Polsek Harau, Minggu (1/12).

Dengan sigap para Babinsa membawa kedua remaja tersebut ke puskesmas terdekat dan tidak lupa segera menghubungi petugas piket lalu lintas Polsek Harau untuk ikut mengamankan kendaraan remaja tersebut dan segera menghubungi kedua orang tua remaja tersebut.

“Anak tersebut masih mengantuk sewaktu membawa motor, kecelakaan itu mengakibatkan mulut remaja tersebut mengalami pendarahan dan remaja satunya lagi mengalami keseleo lengan kanan dan memar di kakinya, untung saja luka yang dialami mereka tidak parah,” ujar Pelda Johan di tempat kejadian saat itu.

Menaggapi hal ini, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin melalui Danramil 01/Pyk Joni Forta meminta kepada orang tua lainnya agar berhati-hati dan melihat situasi dan kondisi anak dalam menggunakan kendaraan bermotor. Jangan sampai kejadian kejadian seperti ini terulang lagi.

“Berhati-hati itu penting demi keselamatan kita bersama, semoga kedua warga kita yang mengalami kecelakaan tersebut segera pulih seperti sediakala,” kata Danramil.

Bripka Tori anggota Polsek Harau yang piket saat itu juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama kepada rekan TNI Babinsa dan semua pihak yang begitu cepat membantu apabila ada kendala dilapangan.

“Trima kasih untuk rekan-rekan dari TNI tepatnya personil Babinsa yang cepat tanggap dengan kejadian ini, sehingga kami pun sangat terbantu sekali dengan tindakan yang dilakukan Bapak dari TNI ini”, pungkas Tori.

Tinggalkan Balasan