oleh

DPRD Kab Kampar kunjungi kota Payakumbuh untuk belajar tentang LKPj

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Anggota Pansus IV DPRD kabupaten Kampar lakukan kunjungan kerja dan sharing informasi ke bagian Tata Pemerintahan (Tapem) sekretariat daerah kota Payakumbuh terkait pembahasan LKPj bupati Kampar tahun 2018 di bidang pembangunan infrastruktur.

Kedatangan 11 orang anggota pansus IV dan 2 orang pendamping yang diketuai Zulpan Azmi ini, disambut oleh Asisten I Yoherman dan kepala bagian tapem Setdako Erwan di Ruang pertemuan Randang lantai 2 Kantor Balaikota baru ex. Lapangan Poliko, Jumat (26/4).

Dalam Sambutannya, asisten I Yoherman menyambut baik atas kedatangan para anggota pansus IV DPRD dari Kabupaten Kampar tersebut, karena Sharing seperti ini sangat kita butuhkan, untuk mencari solusi dan langkah-langkah terbaik yang akan kita ambil dalam mengelola suatu kegiatan yang nantinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat kita,

“saya menyambut baik atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh teman – teman dari seluruh pansus IV DPRD kabupaten Kampar ini, karena kegiatan seperti ini akan membawa dampak positif untuk percepatan pembangunan di daerah kita masing – masing”, ujar Yoherman.

Ketua pansus Zulpan azmi juga menyampaikan bahwa pansus IV ini juga merupakan dari komisi IV DPRD kabupaten Kampar yg mana dari Pansus IV ini membidangi tentang pembangunan, infrastruktur, pariwisata, bencana alam, lingkungan hidup dan lainnya,

Ketua Pansus IV DPRD Kab Kampar menyampaikan sambutan

“Untuk secara umum kedatangan kami kesini ingin belajar tentang LKPj kota Payakumbuh, karna sesuai peraturan juga bahwa LKPj ini juga harus di sampaikan oleh pemerintah kepada pihak dewan rakyat selambatnya pada 31 maret 2019 yg untuk LKPj di tahun 2018”, ucap Zulpan Azmi.

Zulpan juga menambahkan, paripurna untuk pengantar LKPj ini sebenarnya sudah di rencanakan sebelum pemilu dilangsungkan,

“Untuk pembahasan paripurna pengantar LPKj kabupaten Kampar sendiri sudah di rencanakan sebelum pemilu berlangsung, akan tetapi karna persiapan untuk pelaksanaan paripurna tersebut belum matang maka akhirnya tertunda 1 minggu lebih hingga pelaksanaannya baru pada hari senin kemaren”, tambah Zulpan.

Dan menutupi sambutan nya, Zulpan selaku ketua pansus IV ingin mendengar pemaparan tentang pandangan dan informasi LKPj kota Payakumbuh apakah juga dibagi beberapa pansus yg sesuai dg tupoksi komisi menjadi pansus atau seperti apanya. Dan juga terkait materi dan program yg menjadi bahan evaluasi kita bersama dan ketika program tidak mencapai target apakah ada catatan atau masukan bagi pemerintah serta bagaimana pemerintah merespon catatan dan masukan dari DPRD tersebut ketika LKPj itu di bahas, pungkas Zulpan menutup sambutan dan pertanyaan yg mereka ajukan pada pertemuan tersebut.

Foto Bersama setelah peretemuan berlangsung

Selain asisten I dan bagian tapem, ada 4 (empat,red) OPD lainnya yg terkait ikut serta dalam pertemuan pembahasan LKPj dalam bidang pembangunan infrastruktur ini, yakni dari Dinas PUPR, Perkim, Bappeda dan Badan Keuangan Daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait