oleh

Buka Milad Aisyiyah ke 105, Riza Falepi Bahas Ketahanan Keluarga

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi buka acara Milad Aisyiyah ke 105 di Mesjid Nurul Huda Payonibung, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kec. Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Minggu (23/6). Ratusan pengurus dan anggota Aisyiyah se-Sumbar hadir dalam milad yang bertema “Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas”.

Riza Falepi yang hadir bersama istri, Henny Yusnita dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga ketahanan keluarga. “Selama ini kami merasakan Aisyiyah sudah sangat berperan dalam hal ini. Dakwah Aisyiyah menyentuh dasar diawali dengan keluarga masing-masing sehingga keluarga Aisyiyah tumbuh sebagai tauladan umat,” tuturnya.

Pemko Payakumbuh siap bersinergi dengan Aisyiyah maupun Muhammadiyah dalam mewujudkan ketahanan keluarga. Apalagi Pemko punya misi mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia sesuai ABS-SBK.

“Akhirnya, atas nama masyarakat Payakumbuh, saya mengucapkan selamat milad Aisyiyah ke 105, semoga Aisyiyah semakin memperkuat kemitraan dan kebersamaan guna menjalankan dakwah serta mewujudkan ketahanan keluarga,” tutur Riza.

Sementara itu Pimpinan Umum Aisyiyah Pusat, Siti Noordjanah Djohantini, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota yang telah memfasilitasi Milad Aisyiyah ke 105 tingkat Sumbar. “Sebagai sayap perempuan Muhammadiyah, kehadiran Aisyiyah akan tetap mengemban dakwah keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal dalam semua aspek kehidupan,” ujarnya.

Kegiatan milad terpantau semarak. Saking ramainya ratusan jemaah Aisyiyah tak tertampung di masjid sehingga panitia pelaksana menyiapkan 4 tenda besar di halaman Masjid. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Payakumbuh Utara Nurdal, Lurah Taratak Padang Kampuang Syarfinal, Kepala KUA Asrul, dan tokoh masyarakat setempat yang membantu proses dan kelancaran kegiatan milad.

Komentar

Tinggalkan Balasan