oleh

Blusukan : Caleg PKB DPR RI H Suherman Kunjungi Pasar Tradisonal

Tanah Datar  – (28/3) Caleg DPR RI H Suherman  menggelar blusukan ke pasar tradisional di Batusangkar kabuapen Tanah Datar, kedatangan caleg DPR RI dari partai PKB di sambut oleh Antusias masyarakat Meski belum memperkenalkan diri, namun banyak pedagang yang sudah mengetahui sosok H Suherman  dari berbagai media.

H Suherman  yang ditemani caleg DPRD Provinsi Dan juga Caleg DPRD Tanah Datar serta sejumlah relawan, juga berdialog dengan pedagang untuk menyerap aspirasi mereka. Spontan, para pedagang pun mengeluhkan kondisi pasar yang kini mereka tempati.

Para pedagang ini pun mengaku bersyukur karena didatangi oleh calon DPR RI dan menyampaikan semua keluh kesah. Sebab, selama ini mereka sangat jarang bisa bertatap muka secara langsung dengan calon-calon wakil rakyat yang akan berdinas di Senayan.

“Ya ini sangat bagus Pak H Suherman . Datang langsung ke kita. Kita bisa kenalan. Tadi sempat ngobrol-ngobrol bersama pedagang yang lain,” kata Suhartik yang lapaknya bersebelahan dengan milik Tuminah.

“Bagaimana mau milih jika kenal saja tidak. Makanya kita sangat senang. Nanti saat Pemilu akan saya ingat namanya, karena tadi juga dikasih stiker kertas yang berisi gambar dan nama. Karena ini yang saya kenal, maka besok ya milih ini (H Suherman ),” tambahnya bersemangat.

Dalam blusukan itu, H Suherman  yang juga putra asli tanah datar  menyempatkan untuk berbelanja sejumlah kebutuhan rumah tangga untuk dibawa pulang.

“Hari ini kampanye terbuka kami memilih untuk masuk ke pasar-pasar khususnya pasar di Batusangkar ini. Dan melihat lihat serta berdiskusi denganpada pedagang,” kata H Suherman .

Pasar tradisional dinilai perlu mendapat perhatian khusus, karena selain menawarkan harga yang lebih murah juga sebagai penggerak ekonomi kerakyatan. Keberadaan pasar tradisional juga mudah dijangkau oleh masyarakat karena biasanya terletak di pusat keramaian dekat permukiman warga.

“Umumnya kalau mengenai harga bahan-bahan pokok bisa dikatakan stabil, namun pada waktu tertentu memang masyarakat daya belinya sedikit menurun. Ini mungkin hanya pada saat tertentu saja,” tutur dia.

H Suherman  pun menyatakan pasar tradisional itu harus segera dibangun agar masyarakat bisa berdagang secara normal. Dia meminta dukungan kepada seluruh pedagang agar bisa terpilih menjadi wakil rakyat sehingga dapat memperjuangkan aspirasi warga.(telsi novia)

Komentar

Tinggalkan Balasan