oleh

Babinsa Koramil01/Pyk Latih 59 Anggota Paskibraka Kota Payakumbuh

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Pembukaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Payakumbuh Tahun 2019 diresmikan langsung oleh Kadisparpora Dra. Elfriza Zaharman, M.Si, didampingi oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra, ST dan Kasi Kepemudaan Rudi Arnel beserta staf, Sabtu (6/7).

Kegiatan pembukaan dan pelatihan diselenggarakan di depan Sekretariat Paskibraka Kota Payakumbuh, Kubu Gadang, dekat Lapangan Pacuan kuda. Pelatihan ini akan berlangsung selama 40 hari, mulai dari tanggal 6 Juli hingga 19 Agustus 2019.

Pelatih yang ditunjuk untuk melatih sebanyak 56 orang Paskibraka Kota Payakumbuh dan 3 Paskibraka Provinsi ini dari Kodim 0306/50Kota – Koramil 01/Pyk Serma Ifnusril dan Serda Yulianto, dari Polresta Payakumbuh Brigadir Yoga Sudewo, Ketua PPI Kamaruzaman, Purna Paskibraka, serta Bapak Aidal.

Dalam sambutannya, Kadis Elfriza Zaharman menghimbau kepada seluruh calon paskibraka Kota Payakumbuh selalu menjaga kekompakan dan meningkatkan kedisiplinan. Disparpora akan siap menyediakan fasilitas dan ruang yang cukup bagi para peserta untuk mendorong terlaksananya pelatihan ini dengan baik.

“Jaga kekompakan, jaga selalu kondisi prima agar bisa berlatih dan meraih hasil yang maksimal, dinas siap untuk memberikan fasilitas yang peserta butuhkan, tetap semangat semoga Paskibraka Payakumbuh bisa mengibarkan bendera Pusaka dengan baik saat hari H nanti,” ujar Cece, sapaan akrab kadisparpora.

Serma Ifnusril selaku pelatih menyebutkan dalam pelatihan ini nanti, peserta akan ditempa secara bertahap, mulai dari kedisiplinan, fisik, dan mental menjadi yang diutamakan dalam pelatihan untuk calon paskibraka agar dapat sukses dalam menjalankan tugas.

“Sebagai pasukan pengibar bendera pusaka, kita bina dan tempa sesuai program latihan yang sudah kita rencanakan,” ujar Serma Ifnusril.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta, MP, mengatakan kehadiran Babinsa dari koramil01/Pyk sebagai pelatih untuk peserta calon Paskibraka diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas Paskibraka di Kota Payakumbuh.

“Semoga sukses dalam menjalani pelatihan kepada peserta, terimkasih kepada Pemko Payakumbuh yang sudah bersinergi bersama TNI, kita akan maksimalkan pembinaan kepada Paskibraka demi kemajuan bersama,” kata Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan