oleh

Wahyudi Tamrin Ikut Ramaikan Caketum KONI Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id – Politisi Golkar Wahyudi Thamrin ikut mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lima Puluh Kota yang rencana pemilihannya pada 17 Maret di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota.

“Insha Allah, kita siap maju,”ucap Wahyudi Tamrin pada Jumat (12/3) siang.

Ia mengaku sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan pencalonan sebagai Ketua Umum KONI Limapuluh Kota.

Wahyudi mengatakan dirinya sudah memperoleh dukungan 10 cabang olahraga sebagai salah satu syarat untuk maju menjadi Ketum KONI Limapuluh Kota.

“Dukungan terus mengalir. Sudah ada 10 dukungan dari cabor,” kata Ketua Cabang Olahraga Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Limapuluh Kota tersebut.

Wahyudi Tamrin tercatat pada kepengurusan KONI periode sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua.

“Secara syarat, kita memenuhi. Jabatan dan pengalaman di KONI pun sudah banyak. Sebagai Ketua Cabang Olahraga sudah banyak dipegang. Insha Allah,” katanya.

Wahyudi mengatakan dirinya besar dan atlit berprestasi di olahraga. Ia pernah sebagai atlit PON pada cabang olahraga basket pada 1996.

Sementara, Ketua Steering Commitee (SC) Musorkab, Davis Emha menjelaskan, terkait pemilihan ketua KONI, pihaknya juga sudah menyusun metode pelaksanaan serta draft tata-tertib pemilihan. Dirinya meyakini, proses Musorkab pemilihan ketua umum KONI akan berjalan secara musyawarah dan demokratis.

Selaku Ketua Umum KONI Limapuluh Kota periode 2018-2021 yang sudah hampir habis masa jabatannya tahun ini, Davis berharap siapa pun calon ketua umum KONI yang terpilih nantinya dapat melanjutkan program kerja yang sudah dibuat oleh pengurus sebelumnya.

“Terpenting mampu mengayomi serta menjalankan kendali organisasi untuk pembinaan prestasi seluruh cabang olahraga. Harapan kita, orang-orang yang menjadi ketua umum KONI selanjutnya, adalah orang yang sudah memiliki rekam jejak atau telah lama berkecimpung mengurus cabang olahraga,” harap Davis Emha.

Sampai hari ini, Jumat (12/3) atau hari kedua sejak dibuka pendaftaran, terpantau belum ada satupun kandidat yang mendaftarkan diri sebagai orang nomor satu di organisasi induk cabang olahraga Kabupaten Limapuluh Kota tersebut.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan