oleh

Desembri Chaniago Diprediksi Calon Kuat Ketum KONI Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id – Desembri Chaniago, SH. MA. ikut meramaikan bursa Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota yang rencana pemilihannya pada 17 Maret di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota.

Desembri menyatakan siap untuk menjadi Ketum KONI Limapuluh Kota. “Jika kita ingin bersama-sama untuk memberikan warna baru, bersama untuk mengukir prestasi, kita siap untuk maju,” ujarnya, Jumat (12/3).

Melihat sepak terjang Desembri Chaniago di organisasi induk cabang olahraga Kabupaten Limapuluh Kota tersebut dan dukungan dari sejumlah tokoh di Limapuluh Kota ia diprediksi akan menjadi calon kuat Ketum KONI.

Seperti diketahui pengalamannya di organisasi olahraga sudah terbilang cukup. Ia pernah sebagai Ketua Bidang Organisasi KONI, Wakil Ketua Umum Koni dan Ketua Harian KONI.

Bahkan pada waktu ia menjabat sebagai Ketua Harian KONI, Cabor Limapuluh Kota berhasil meraih juara umum 2 di Porprov.

Berbekal pengalaman dan keinginannya untuk mengabdi, serta dukungan dari belasan cabang olahraga (cabor) diyakini Desembri Chaniago mampu mengemban amanah organisasi.

Ketua Cabor Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) 50 Kota, Doni Ikhlas menyatakan dukungannya untuk Desembri Chaniago.

“kita melihat pengalamannya dan sepak terjangnya dalam memikirkan organisasi. Ketua umum KONI yang akan datang diharapkan mampu menaikkan prestasi atlet. Bang Desembri hingga saat ini selalu mempunyai andil dalam olahraga di 50 kota,” kata Doni yang juga anak kandung dari Bupati Kabupaten Limapuluh Kota tersebut.

Desembri Chaniago juga merupakan Ketua Cabor Wushu Limapuluh Kota dan aktif di Badminton, termasuk pencak silat dan dikenal baik oleh cabor lainnya.

Hal senada diungkapkan oleh ketua Cabor Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Doni Sartika. Menurutnya Desembri memang layak untuk memimpin KONI.

“Pandangan saya terhadap ketua KONI yang akan maju, pertama harus mendapatkan rekomendasi tertulis dari masing – masing cabor, sebagai syarat mutlak. Ke dua, calon ketua KONI harus memiliki pengalaman, Bang Desembri memiliki pengalaman diorganisasi KONI,” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengatakan kepada calon ketua umum KONI agar menjalin hubungan yang lebih akrab dengan masing – masing Cabor, termasuk juga memperhatikan alokasi anggaran yang menurun akibat recofusing pandemi Covid-19.

“Ketua KONI yang akan datang diharapkan mampu membuka jaringan yang lebih luas diluar anggaran Pemda,” tukuknya.

Sementara itu, Ketua Cabor Senam Limapuluh Kota, Elnigra Riza, ikut memberikan pandangan untuk ketua umum KONI yang akan datang.

“Diharapkan mampu mengayomi seluruh Cabor, dengan memberikan perhatian yang lebih kepada seluruh atlet, karena prinsip di Limapuluh Kota, kita tidak membeli atlet tetapi membenahi atlet yang sudah ada,” jelasnya.

Pewarta: Syafri Ario, S.Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan