oleh

Terinspirasi dari Nagari Durian Tinggi, Wabup RKN Minta Nagari Lain Juga Bisa Kreatif Datangkan Investor

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id – Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) sebelum ke Galugua diundang oleh Wali Nagari Durian Tinggi untuk berdiskusi dengan perangkat nagari disana.

“Kami diundang sarapan pagi oleh Wali Nagari Durian Tinggi. Setelah itu berdiskusi dengan perangkat nagari. Ada satu yang sangat saya apresiasi kepada wali nagari berdasarkan paparan beliau, yaitu bagaimana wali nagari ini mempelopori kerja sama dengan investor/perantau dalam memaksimalkan penggunaan lahan tidur seluas 1400 ha,” kata RKN, Sabtu (24/5).

Ia mengatakan wali nagari disana sukses menyelesaikan semua proses perizinan dan akad kerja sama tuntas diselesaikannya. Saat ini tinggal menunggu investor menggelontorkan dana.

“Apabila 1400 ha ini digarap maka kami sangat yakin perputaran uang akan naik berlipat ganda di nagari tersebut. Pengangguran terserap. Ekonomi pada sektor lain juga tumbuh,” ujar RKN.

RKN meminta kepada wali nagari yang lain di Kab 50 Kota dan semua perangkat pemerintahan untuk mengedepankan inovasi dan kreatifitas.

“Lahan tidur tersebar sangat banyak dan luas di masing-masing nagari kita. APBD, program provinsi dan pusat siap untuk mendorong pemanfaatan lahan tidur untuk mewujudkan ketahanan pangan kita,” jelasnya.

RKN menyebut investor sebenarnya juga banyak yang tertarik berbisnis pada sektor pertanian ini pasca pandemi. “Kuncinya adalah kepastian dan keamanan lahan,” tegas RKN.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan