oleh

Berkunjung ke Galugua, Wabup RKN Temukan Potensi Luar Biasa, Ini Dia

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id – Tak hanya sekedar meninjau akses jalan yang akan diperbaiki ke Galugua, Wakil Bupati Kab. Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) juga melihat potensi lain untuk dikembangkan disana.

“Ternyata Galugua memang menyimpan potensi luar biasa. Nagari yang sangat luas ini mengandung kekayaan tambang, potensi lahan pertanian lebih dari 20.000 ha, dan keindahan alam untuk dikelola sebagai destinasi wisata,” ujar RKN di Galugua, Minggu (23/5).

Selain itu menurut RKN daerah Galugua Sangat ideal untuk wisata air karena sungainya yang deras dan lingkungan sekitar yang sangat asri. Airnya bersih dan tepi sungainya adalah tebing-tebing batu yang yang indah seperti dipahat.

Terdapat juga lubuk larangan dengan panjang kawasan 2 km. “Sangat ideal untuk paket-paket wisata memancing,” kata RKN.

Lanjutnya, ada puluhan goa di Galugua. Goa-goa itu hidup dan dialiri air yang bersih. Sebagian dari goa tersebut juga merupakan sarang burung walet.

Selain itu di Galugua juga banyak air terjun. Sangat indah nagari paling pinggir Kab. Limapuluh Kota ini.

“Jika semua potensi tersebut mampu kita kelola secara baik, maka insya Allah nagari ini bisa menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi baru kita,” jelasnya.

RKN juga menegaskan akan menyampaikan ke gubernur dan wagub potensi yang ada di Galugua untuk dikembangkan.

“Kepada warga dalam temu ramah di masjid saya berjanji untuk membawa gubernur atau wakil gubernur paling lambat bulan depan. Kedua pemimpin kita tersebut perlu ditunjukkan semua potensi Galugua,” tuturnya.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan