oleh

Terapkan Kebiasaan Baru, DPRD Babel Ajak Bersatu Perangi Covid

BANGKA. SUARAPRIBUMI.CO.ID – Perda No. 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, Inisiatif DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapat apresiasi Kementerian Dalam Negeri, bahkan diharapkan dapat menjadi Percontohan bagi Provinsi, Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung Hellyana, SH, Di dampingi Ketua Umum Forum Generasi Berencana (GenRe) Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka, Muhammad Arinda Unigraha Utama, pada kegiatan Penyebarluasan Perda No. 10 Tahun 2020, di ruang pertemuan hotel tanjung pesona sungailiat kabupaten Bangka, sabtu (11/09/2021).

Srikandi fraksi PPP DPRD Babel, berharap, agar semua pihak dan masyarakat dapat bersinergi, bersatu dan bekerjasama dalam pengendalian dan pencegahan Pandemi Covid-19, sehingga pandemi dapat segera teratasi dan berakhir.

“Tak ada kata bosan bagi saya untuk selalu mengingatkan warga masyarakat Bangka Belitung agar tetap melakukan adaptasi terhadap kebiasaan baru, Disiplin hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Dalam mewujudkan kesadaran masyarakat guna mencegah serta menekan angka penyebaran virus Covid-19” tegas, Ketua Komisi I Hellyana.

Dalam Pemaparannya, Hellyana turut menyampaikan mengenai website Covid19.go.id yang merupakan situs Penyedia informasi berdasarkan data Seputar Corona Virus Disease terupdate, akurat no hoax yang dibuat oleh pemerintah yang diperkirakan saat ini belum banyak diketahui masyarakat Bangka Belitung, agar tidak mudah termakan informasi yang masih simpang siur ( Hoax).

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan Masyarakat, Kami Pemerintah Daerah bersama pihak terkait berusaha semaksimal mungkin dalam upaya membangun pondasi guna pemulihan Prov. Kep. Bangka Belitung dalam terpaan Badai Pandemi Covid-19, salah satunya dengan membuat Perda Adaptasi kebiasaan baru” terang Hellyana.

Lebih jauh ia mengingatkan, meskipun banyak informasi negatif maupun bermunculan teori konspirasi di tengah masyarakat mengenai Corona Virus Disease ini, Wakil Rakyat Daerah Pemilihan Kabupaten Belitung dan Belitung Timur ini mengajak, agar Masyarakat tetap saling Menghargai satu sama lain sehingga tidak terjadinya Perpecahan di kalangan Masyarakat yang hanya akan menimbulkan masalah Baru.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan dimanapun, dan selalu aware akan Self defense, serta semaksimalnya berusaha untuk tidak menularkan dan ditulari mengingat Covid 19 adalah Virus jenis baru yang belum pernah teridentifikasi sebelumnya pada manusia yang berpotensi menular dari manusia ke manusia melalui kontak erat dan doplet.”imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait