oleh

DPRD Kep Babel Ajak Warga Bangka Untuk Bangkit Dari Pandemi

SUNGAILIAT, SUARAPRIBUMI.CO.ID – Sekretaris komisi IV DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ranto Sendhu, S.E ini menyampaikan kepada peserta penyebarluasan peraturan daerah, untuk bangkit melawan dan mencegah penyebaran virus Corona bersama-sama pemerintah dengan tetap terus menjalankan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi. Sehingga Bangka Belitung dan Indonesia umumnya bisa keluar dari pandemi Covid-19.

“Kita harus bangkit dan merdeka dari Covid ini, kalau pandemi ini tidak selesai hancur kita pak, kondisi sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat itu pasti kena imbasnya” katanya saat memberikan penjelasan materi perda Nomor 10 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, di ruang pertemuan Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Sabtu (11/09/21).

Diungkapkan politisi Demokrat bahwa untuk saat ini kondisi perekonomian Bangka Belitung masih diberikan kemudahan oleh yang Maha Kuasa, dengan naiknya nilai jual hasil perkebunan dan pertambangan.

Kendati demikian dirinya kembali mengingatkan peserta untuk tak lalai dalam menjalankan protokol kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dengan rajin berolahraga dan ikut serta dalam program vaksinasi.

“Terakhir saya pesan untuk tetap menetapkan protokol kesehatan dimanapun berada dan yang terakhir ikut program vaksinasi, ini penting untuk meningkatkan imun tubuh kita,” tegasnya.

Hal yang sama pun disampaikan oleh narasumber ke II, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Kabupaten Bangka, Hari Subari dengan pandemi yang sudah berjalan 2 tahun ini mau tidak mau suka tidak suka harus kita hadapi, kehidupan harus tetap berjalan hanya saja ada batasan – batasan tertentu. Jangan sampai kegiatan masyarakat terhenti karena virus, disisi lain kondisi ekonomi pun hancur.

“Kita harus bisa lepas dari pandemi ini salah satu caranya dengan menjalankan apa yang tertuang dalam perda ini dan ikut vaksinasi,” pungkas Subari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait