oleh

Dinas PMPT-SP Kota Payakumbuh Buka Stand Informasi Layanan Perizinan

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh membuka stand informasi layanan perizinan di Kantor Camat Payakumbuh Utara, Kamis ( 25/4 )

Stand informasi layanan perizinan Dinas PMPT-SP di halaman kantor camat Payakumbuh Utara

Kegiatan pembukaan stand informasi ini akan diadakan secara Rutin satu bulan sekali dengan rolling disetiap kecamatan yang ada di kota payakumbuh.

Selain itu, Stand informasi Juga akan dibuka di Pasar Ibuh, pusat pertokoan, dan berbagai pusat keramaian yang ada di kota payakumbuh secara bergantian.

Tujuan diadakannya stand informasi layanan perizinan ini adalah agar masyarakat dapat terbantu dengan efisiensi waktu dan biaya tanpa harus bolak balik secara langsung ke kantor DPMPTSP.

masyarakat dapat langsung mengunjungi stand dengan membawa persyaratan sesuai kebutuhan perizinan apa yang akan diurus, seperti IMB,SIUP,SITU, dan lain sebagainya.  Setelah data diproses, untuk pengambilan surat perizinan masyarakat bisa langsung mengambil di DPMPTSP.

Selain mengunjungi Stand informasi pelayanan perizinan, masyarakat juga dapat mengurus berbagai perizinan melalui Aplikasi “SICANTIK” ( Aplikasi Cerdas Layanan Terpadu Publik) dan Aplikasi “OSS” (Online Single Submision) dengan diakses melalui www.oss.go.id dan keterangan lebih lanjut dapat dibuka langsung di website DPMPTSP kota payakumbuh www. dpmptsp.payakumbuhkota.go.id

warga sekitar sedang mengurus proses perizinan di stand layanan perizinan DPMPTSP

Kasi data dan informasi perizinan DPMPTSP kota payakumbuh Riska Novianty,Sp.Mp mengatakan dengan adanya Stand informasi pelayanan perizinan ini masyarakat dapat mengurus perizinan yang dibutuhkannya secara langsung tanpa adanya calo karena dengan adanya stand ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam segala hal perizinan.

” Semoga dengan diadakannya stand informasi ini secara rutin, calo-calo dalam pengurusan perizinan tidak ada lagi, dan masyarakat sangat terbantu dengan diadakannya stand ini” pungkas Riska.

Komentar

Tinggalkan Balasan