oleh

Calon Kepala Desa, Edi Purnomo Siap Mengabdi DemiI Kemajuan Desa Bandar Abung Kecamatan Abung Surakarta

LAMPUNG UTARA-Suarapribumi.co.id

Sebanyak 143 Desa di Kabupaten Lampung utara (Lampura) bakal melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Kades) pada 08 Desember 2021 mendatang.

Dari ratusan Desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi itu, salah satunya iyalah Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta.

Di Desa tersebut sendiri munculah dua orang Bakal Calon (Balon) Kades, Seorang diantaranya iyalah Edi Purnomo S,E yang akrab disapa Jayo oleh masyarakat setempat.

Edi Purnomo, SE ( Jayo ) yang merupakan putra dari Abdul Gani ini iyalah putra daerah asli Lampung. Tekatnya maju menjadi Kepala Desa bertujuan untuk memajukan Desa yang merupakan tempat tinggalnya sendiri.

“Tekat maju Pilkades ini didasari oleh ketulusan rasa ingin memajukan Desa dimana saya dilahirkan dan dibesarkan. Karna menurut saya menjaga dan memajukan desa merupakan salah satu amanah yang harus diwujudkan,” Katanya saat di kunjungi di kediamannya   Rabu 24 November 2021.

Jayo mengatakan, kemarin  dirinya telah resmi mendaftarkan diri dalam pencalonan Kepala Desa.

“Alhamdulillah, karna pertolongan Allah SWT, kemarin saya telah mendaftarkan diri menjadi bakal calon Kades Bandar Abung,” tambah Edi Jayo dan mendapatkan No urut ( 2 )

Edi Purnomo ,SE ( Jayo ) berjanji, jika dia diberikan amanah menjadi Kades, demi kemajuan Desa, dirinya akan melibatkan seluruh unsur Elemen masyarakat. Selain itu, pengelolaan anggaran hingga kebijakan akan dilakukan secara transparansi.

“Saya akan melibatkan semua unsur dalam membangun desa secara bersama, baik pemudanya melalui karang taruna, tokoh masyarakat, adat, hingga tokoh agama akan dilibatkan. Sehingga transparansi soal anggaran maupun kebijakan tidak lagi menjadi barang rahasia,” janjinya pada masyarakat.

Kini Edi Purnomo ,SE ( Jayo ) berharap masyarakat dapat mendukung niat baik disertai ketulusannya itu, demi kemajuan Desa Bandar Abung dikemudian hari.

“Saya berkeinginan untuk memajukan desa. Usaha dan do’a lah yang dapat saya lakukan saat ini, tinggal tawakal kepada Allah SWT karena Allah lah yang memutuskan segala sesuatu,” tukasnya

Liputan

( Indra Efendi  )