oleh

Bulan Ramadhan, Kantor Bupati 50 Kota dan Dinas Lengang, Ada Apa?

Sarilamak, Suarapribumi.co.id – Bulan Ramadhan sudah berjalan selama dua hari namun ada yang tampak ganjil selama dua hari di bulan puasa ini di Kantor Bupati dan Dinas-Dinas di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Dari pantauan wartawan suarapribumi.co.id di lapangan suasana kantor bupati 50 Kota tak seperti biasanya, dalam dua hari ini tampak lengang atau sepi.

Sejumlah ASN di Pemkab Limapuluh Kota tampak hadir sering datang telambat dalam dua hari ini. Seharusnya mereka masuk pukul 08.00 WIB namun banyak yang baru tiba di kantor bupati sekitar pukul 9.30 bahkan 11.00 WIB.

Di beberapa ruangan tampak hanya ada satu atau dua orang walau banyak ASN yang seharusnya tampak di sejumlah ruangan di kantor bupati tersebut.

Berdasarkan peraturan di bulan Ramadhan Pemkab 50 Kota sebenar sudah memberikan toleransi selama bulan Ramadhan yakni masuk pukul 8.00 pulang pukul 15.00 WIB.

Sedangkan pada bulan di luar Ramadhan ASN pulang pukul 16.00, namun di bulan Ramadhan ASN boleh pulang lebih cepat pukul 15.00.

Kondisi sepi dan kedisiplinan ASN dalam bulan Ramadhan ini tentu sangat disayangkan karna pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan.

“Tak ada alasan untuk bermalas-malasan kita sebagai abdi masyarakat tetap disiplin selama bulan Ramadhan,” ujar salah seorang ASN yang rajin dan tetap disiplin di bulan Ramadhan, Jumat (16/4).

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait