oleh

Anton Yondra. SE. MM Terima Penghargaan Pramuka Tertinggi Tahun Ini

Sawahlunto, Suarapribumi.co.id — Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanah Datar Anton Yondra. SE. MM, menerima penghargaan Lencana Melati yang disematkan Wakil Gubernur Sumbar Audy joynaldi, Sabtu (23/10) di Camping Ground Sawahlunto.

Sekretaris Kwarcab Tanah Datar, Drs. Revol Desmon dalam keterangannya manyampaian bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi tahun ini yang diserahkan dalam kegiatan Giat Prestasi dan Hapram ke-60 tahun 2021.

“Lencana Melati yang merupakan tanda penghargaan tertinggi pada tahun ini, yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan kepramukaan,”ujarnya.

Lebih lanjut Sekkwarcab menyampaikan bahwa Kak Anton Yondra sebelum menjabat Ka kwarcab Tanah Datar merupakan aktivis pramuka yang sudah memulai kegiatan sejak dari peserta didik.

Selain kakwarcab Tanah Datar penghargaan ini juga diberikan kepada Bupati Dhamasraya dan Mantan Walikota Bukit Tinggi serta sejumlah pengurus kwarda dan kwarcab se-sumbar yang secara simbolis diterima kak Anton Yondra.

Kemudian pada acara Hapram ini juga diserahkan penghargaan Dharma Bakti kepada Mabicab yang secara simbolis diterima Wali Kota Sawah Lunto, Deri Asta.

Anton Yondra yang merupakan penerima penghargaan Lencana Melati saat diwawancara media via WhatsApp menyampaikan rasa syukurnya.
“Kita bersyukur atas penghargaan ini, tentunya kedepan juga akan mengabdikan diri kepada kegiatan kepramukaan,”tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi mengatakan bahwa kak Anton Yondra memang pantas mendapatkan penghargaan Lencana Melati itu.

“Memang beliau pantas atas penghargaan itu, karena sumbangsihnya kepada kepramukaan,”tutupnya.

Pewarta : Farhan Faridho

Komentar

Tinggalkan Balasan