oleh

Wako Riza Inginkan SMPN 2 Jadi Sekolah Olahraga

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — \”Kita ingin di Kota Payakumbuh tumbuh sebuah sekolah yang spesifik. Berpedoman dari berbagai prestasi yang diraih, sudah saatnyalah SMPN 2 Payakumbuh kita persiapkan menjadi sekolah yang mengelola olahraga. Bakat dan minat olahraga yang dimiliki siswa atau calon siswa nantinya bisa kita himpun di SMPN 2 Payakumbuh. Kami berharap agar Kepsek dan Kepala Dinas Pendidikan menyusun rencana ini secara matang. Mulailah dari sebuah perencanaan yang baik, libatkan semua unsur terkait tetutama dalam penyusunan RAB hingga ketersedian sarpras olahraga lengkap sesuai standar.”

Ungkapan dan harapan besar tersebut disampaikan Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat melakukan supervisi sarana prasarana di SMPN 2 Payakumbuh, Jumat (18/10/2019). Riza Falepi yang kala itu datang bersama Kepala Dinas Pendidikan AH Agustion disambut langsung Kepala sekolah, Desfiwati (akrab disapa Ummi) dan jajaran.

Dalam kunjungan supervisi tersebut Walikota Riza Falepi meninjau langsung sejauh mana progres pembangunan WC repsentatif di seputaran aula serbaguna SMPN 2 Payakumbuh yang terletak di Jalan Prof. Hamka Kaniang Bukit Kelurahan Tigo Koto Dibarua tersebut. Bukan hanya itu, Riza Falepi juga meninjau pembangunan pagar yang berada di belakang aula tersebut.

Riza Falepi juga meninjau pembangunan dan pemasangan kanopy lapangan upacara smpn 2 Payakumbuh, sembari mengingatkan para pekerja yang sibuk melaksanakan proses pemasangan kanopi yang menurut jadwal di kontrak pembangunan dan pemasangan kanopi tersebut mesti siap diakhir bulan Oktober, ini.

“Kami pesankan dan tegaskan agar pemborong dan bekerja untuk lebih ekstra. Waktu sudah mepet, jika dipandang dari jadwal kontrak. Jangan sampai kontrak kerja terpungkiri, karena bisa membawa dampak bagi kita dan kedua belah pihak pastinya. Untuk itu laksanakan kontrak sebagaimana yang telah disepakati. Tiada alasan lagi,” pesan tegas Riza Falepi saat meninjau pembangunan kanopi.

Dalam bincang antara Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Kepala Dinas Pendidikan AH Agustion dengan Kepala SMPN 2 Payakumbuh, Desfiwati, Walikota Riza Falepi meangamanah harapan besar lahirnya para atlit profesional dari SMPN 2 Payakumbuh.

“kita akan siapkan bersama SMPN 2 Payakumbuh sebagai sekolah olahraga. Untuk itu kami berikan sebuah PR untuk kepala sekolah agar melakukan koordinasi dan kerjasama dengan kepala dinas, komite, walimurid dan masyarakat. Kita butuh lokasi yang memadai. Untuk itu kami minta Ummi menjajaki warga pemilik lahan sekitar sekolah. Kita butuh perluasan lahan sekolah. Sehingganya, di tahun 2020 nanti SMPN 2 Payakumbuh tumbuh menjadi sekolah olahraga ditunjang dengan kelengkapan sarpras yang memadai juga,” pesan Walikota Riza Falepi didampingi Kadiknas AH Agustion, kala itu.

“Terima kasih Pak Wali. Bapak begitu perhatian terhadap pembangunan dan penunjang PBM di SMPN 2 Payakumbuh. Insyaallah Pak. PR yang Bapak berikan akan segera kami tindaklanjuti melalui koordinasi dan kerjasama dengan unsur terkait. Terima kasih, Pak Wali dan Kepala Dinas Pendidikan. Kita juga selalu berupaya SMPN 2 Payakumbuh selalu meningkat prestasinya, baik prestasi secara akademik maupun non akademik, termasuk keagamaannya,” balas Desfiwati.

Kesempatan itu tak dilewatkan keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh untuk berfoto bersama Walikota Payakumbuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan